MENU TUTUP

Loka Karya Mini Lintas Sektoral Dihadiri Oleh Serda M Andi Darmawan

Kamis, 29 Desember 2022 | 12:04:53 WIB
Loka Karya Mini Lintas Sektoral Dihadiri Oleh Serda M Andi Darmawan
DUMAI (MR) - Danramil 02/BK yang diwakili Oleh Serda M Andi Darmawan menghadiri undangan Loka Karya Mini Lintas Sektoral (29/12).
 
Kegiatan ini diselenggarakan di Puskesmas Bukit Kayu Kapur yg beralamat di Jalan Soekarno - Hatta Kelurahan Bukit kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur.
 
Adapun yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Camat Bukit Kapur, Kapolsek, Kapuskesmas BK, Lurah se Kecamatan Bukit Kapur, Ketua LPMK se Kecamatan Bukit Kapur.
 
Rangkaian kegiatan diisi dengan Kata sambutan dari Camat Bukit Kapur, selanjutnya kata sambutan Perwakilan Koramil 02, terakhir Paparan oleh Pihak kesehatan dan disertai Sesi tanya jawab.
 
Pada loka karya ini, cara Mengatasi Gizi buruk yang berdampak kepada Ibu Hamil, Ibu Bersalin, Bayi yang Baru Lahir dan Stunting (pertumbuhan Bayi) masih menjadi pembahasan utama.
 
Kegiatan pembahasan perbaikan gizi kepada ibu hamil serta balita dilaksanakan 3 bulan sekali, melalui Puskesmas, Puskeskel yang berada di setiap kelurahan di Wilayah kecamatan.
 
“Guna pemantauan serta deteksi dini terhadap perkembangan lebih lanjut kepada kesehatan ibu hamil dan balita nantinya, kegiatan deteksi dini terhadap ibu hamil dan balita terhadap gizi buruk, diharapkan bukan hanya melalui tim kesehatan puskesmas saja tetapi diharapkan keterlibatan dan kerja sama semua pihak (lintas sektoral) agar tercipta masyarakat sehat terhindar dari gizi buruk nantinya,” papar Babinsa.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

2

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

3

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024

4

Babinsa Sertu Jainal Arifin Dorong Kolaborasi Warga dan Aparat untuk Keamanan Wilayah

5

Babinsa Sertu Sareh Lakukan Pengecekan Kanal Sumber Air Bersama Security PT Ararabadi