MENU TUTUP

Kapolres Dumai Gelar Kegiatan Jumat Curhat dan Pembagian Zakat Profesi di Kantor Camat Bukit Kapur

Jumat, 03 Februari 2023 | 15:35:29 WIB
Kapolres Dumai Gelar Kegiatan Jumat Curhat dan Pembagian Zakat Profesi di Kantor Camat Bukit Kapur Kapolres Dumai Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menyampaikan arahan saat kegiatan Jumat Curhat di Aula Kecamatan Bukit Kapur. Foto Ist

DUMAI (MR) - Kegiatan rutin Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I K, Jumat Curhat kembali dilaksanakan. Kali ini digelar di Aula Kantor Camat Bukit Kapur Jalan Agenda Kel.Bukit Nenas Bukit Kapur Kota Dumai.

Dalam kegiatan tersebut Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan S.Sos mengucapkan terimakasih pada Kapolres Dumai beserta rombongan yang telah berkunjung ke Kecamatan Bukit Kapur.

Camat melaporkan bahwa Bukit Kapur merupakan daerah perbatasan dengan Kabupaten Bengkalis. Daerah ini merupakan salah satu wilayah perkebunan kelapa sawit di wilayah Kota Dumai. 

"Sehingga menimbulkan tingkat pencurian sawit sangat tinggi, sehingga membutuhkan perhatian khusus dari pihak kepolisian," Ungkap Camat. 

Ketua LAM Kecamatan Bukit Kapur, Abdullah mengatakan padatnya lalulintas kendaraan di Bukit Kapur telah menimbulkan gangguan berbagai permasalahan yang merugikan masyarakat, terutama terjadinya kecelakaan. 

Pada jam sekolah pukul 06.00 hingga 08.00 WIB merupakan jam padat lalulintas dan dimana pada saat itu banyaknya kendaraan besar yang melintas secara konvoi, sehingga membutuhkan pengaturan jam operasional kendaraan besar.

"Kami juga meminta kepada pihak kepolisian untuk mengatur lalulintas Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai di saat anak pergi dan pulang sekolah," Pintanya. 

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, mengatakan dengan ada program jumat curhat ini, maka kepolisian datang dan turun langsung kepada masyarakat untuk mendengar apa yang menjadi keluh kesah Masyarakat.

Dalam Waktu Dekat Pihak Kepolisian akan Melaksanakan Operasi Lancang Kuning di Mulai Tanggal Pada Tanggal 07 Februari Sampai Tanggal 20.

"Saat ini kita udah mulai Masuk Tahapan Pemilu,sebagai Cooling Sistem dalam rangka Tahapan Pemilu. Kita berharap kota Dumai tetap Kondusif meskipun pilihan kita berbeda," Kata Kapolres. 

Kapolres juga meminta masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial selama tahun Politik dan mengingatkan ASN dalam tahapan Pilkada 2024 agar selalu netral.

Kapolres juga menyampaikan layanan WA pengaduan Kapolres Dumai dan dapat memberikan keluhan langsung melalui nomor, 08199912000. Keluhan itu dapat merupakan keluhan harga sembako, gangguan Kamtibmas, dan hal lainnya yang membutuhkan penanganan segera.

"Pengaduan akan langsung kami terima melalui Whatsapp, dan akan diteruskan kepada Kepala Satuan Wilayah untuk segera turun ke lapangan," Jelas Kapolres. 

Selain mendengarkan curhatan, pada kesempatan itu Kapolres Dumai juga menyalurkan zakat profesi personil Polres Dumai guna membantu dan meringankan beban kebutuhan ekonomi warga yang berhak menerima di Kecamatan Bukit Kapur. 

Sebanyak 11 Asnaf menerima bantuan dari Kapolres Dumai, selain menerima zakat warga tersebut juga menerima bantuan paket sembako berupa beras, gula, kopi, teh, susu, minyak goreng dan mie instan. 

Acara yang dimulai pagi hari ini berakhir sekira pukul 11.00 WIB dan berlangsung dengan tertib serta kondusif. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil 02 Bukit Kapur Kapten Arh M.I.Daulay, Kapolsek Bukit Kapur, IPTU Irsanuddin Harahap, SH, MH, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardianto, S.E, Seluruh Kanit Polsek Bukit Kapur, Para Kanit Sat Binmas Polres Dumai beserta Staf, Lurah Se Kec. Bukit Kapur, Ketua RT Se Kec.Bukit Kapur dan masyarakat Bukit Kapur. (MR/Red) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah