MENU TUTUP

Pelda Tovani Berikan Sosialisasi Pencegahan PMK Kepada Peternak Binaan

Ahad, 07 Januari 2024 | 12:41:50 WIB
Pelda Tovani Berikan Sosialisasi Pencegahan PMK Kepada Peternak Binaan

DUMAI (MR) - Babinsa Ramil 03, Pelda Tovani melaksanakan pembinaan dan edukasi tentang pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada peternak di wilayah Binaannya, (7/1).

Pelda Tovani mengatakan, PMK merupakan salah satu penyakit yang cukup meresahkan peternak, karena hal itu maka perlu dilakukan pembinaan dan memberikan edukasi kepada peternak.

"PMK merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan dapat menyerang hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, dan domba. Penyakit ini dapat menyebabkan kerugian ekonomi yang cukup besar bagi peternak," kata Pelda Tovani.

Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh peternak untuk mencegah penyakit ini adalah memastikan kebersihan kandang serta memberikan pakan yang berkualitas kepada hewan ternak mereka.

"Peternak juga perlu melakukan pemeriksaan kesehatan hewan ternaknya secara berkala," ujar Pelda Tovani.

Pelda Tovani berharap, melalui pembinaan dan edukasi ini dapat meningkatkan kesadaran peternak untuk mencegah penyebaran PMK.

"Saya berharap peternak dapat menerapkan hal-hal yang telah disampaikan, sehingga dapat mencegah penyebaran PMK," kata Pelda Tovani.

Kegiatan pembinaan dan edukasi ini disambut baik oleh para peternak. Mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya edukasi ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan edukasi tentang PMK ini. Kami akan berusaha menerapkan hal-hal yang telah disampaikan," kata peternak.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78