MENU TUTUP

Siaga Karhutla, Hadi Prasetyo Himbau Agar Jangan Membakar

Senin, 20 Februari 2023 | 14:41:25 WIB
Siaga Karhutla, Hadi Prasetyo Himbau Agar Jangan Membakar Keterangan Foto : Kepala BPBD Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST.(HANDANA)

BENGKALIS (MR) – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Bengkalis telah ditetapkan status siaga dan juga merupakan upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya Karhutla.

Di Kabupaten Bengkalis Pada Tahun 2023 tepatnya Bulan Januari dan Febuari sudah ada terjadi Karhutla diantaranya di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Bandar Laksamana. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST saat dikonfimasi membenarkan atas status siaga Karhutla di Negeri Junjungan untuk beberapa Bulan kedepan. 

"Sekarang, status siaga Karhutla di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis," Kata Hadi Prasetyo, ST Senin (20/2/2023) yang juga mantan Plt Kadis PUPR Kabupaten Bengkalis ini via Whatsapp kepada wartawan monitorriau.com.

Ditambahkannya, Berdasarkan prakiraan BMKG, ada perubahan cuaca dari hujan menjadi kemarau terhitung sejak Februari sampai pertengahan September, ditambah beberapa wilayah sudah muncul titik panas. Untuk itu sangat perlu kesiapsiagaan.

"Kita menghimbau agar jangan membakar sampah, jangan membuka lahan untukk pertanian atau perkebunan dengan membakar, waspada cuaca panas ekstrem, jika mengetahui kejadian karhutla segera lapor ke pos BPBD terdekat," pungkasnya.(HANDANA)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)