MENU TUTUP

Bupati Afrizal Sintong Apresiasi Pelantikan PD Kerukunan Bubuhan Banjar Rokan Hilir

Senin, 27 Februari 2023 | 23:19:33 WIB
Bupati Afrizal Sintong Apresiasi Pelantikan PD Kerukunan Bubuhan Banjar Rokan Hilir Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dan Wakil Bupati H Sulaiman SS.MH hadiri pelantikan Kerukunan Bubuhan Banjar di Rokan Hilir.

ROHIL (MR) - Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Rokan Hilir Periode 2023-2027 resmi dilantik di Gedung Serbaguna H Misran Rais Bagansiapiapi, Senin (27/2/2023).

Pelantikan PD KBB Rohil tersebut tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang dipimpin oleh Bupati Afrizal Sintong. Khirul Anwar secara resmi terpilih sekaligus dilantik menjadi Ketua KBB Rohil. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Syamsudin Uti selaku Pimpinan Wilayah KBB Provinsi Riau H Syamsudin Uti dan dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dan Wakil Bupati H Sulaiman SS.MH.

Pelantikan PD KBB Rohil dihadiri pengurus KBB kabupaten/kota se- Riau, diantaranya PD KBB wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Wakil Sekretaris KBB pusat, perwakilan organisasi suku di Rokan Hilir, para Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat.

Ketua PD KBB Rohil Khairul Anwar dalam sambutannya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh PD KBB Rokan Hilir yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan memberikan kesempatan untuk membesarkan nama organisasi KBB kedepan.

Dia pun berharap dimasa kepemimpinannya nanti, Organisasi KBB akan menjadi rumah besar bagi suku Banjar di Rokan Hilir  untuk mengenal jati diri orang Banjar. Dia pun mengharapkan dukungan sekaligus arahan dari semua pihak dapat bekerjasama.

"Saat ini warga Banjar di Kabupaten Rokan Hilir sekitar 27 ribu jiwa yang tersebar di seluruh kecamatan di Rohil. Saya berharap kita semua ikut berkontribusi dalam mencapai kesuksesan bersama dan dapat bersinergi dengan Pemda Rokan Hilir," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KBB Riau Syamsudin Uti mengungkapkan, 80 persen kepengurusan KBB di Riau sudah terbentuk. Syamsudin berharap kepengurusan baru ini dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) sekaligus mendukung program pemerintah.

"Pelantikan ini tak terlepas dari dukungan Bapak Bupati, mulai dari dukungan fasilitas gedung dan yang lainnya sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. Terimakasih Pak Bupati yang telah mendukung keberadaan organisasi KBB ini," kata Syamsudin Uti.

Syamsudin juga berharap kepada Pemkab Rohil mau menganggarkan dana untuk pembuatan Rumah Adat Banjar di Kabupaten Rokan Hilir. Kendati demikian, Syamsudin  berharap PD KBB Rokan Hilir dapat menyediakan lahan hibah untuk pembangunan Rumah Adat suku Banjar.

"Sangat luar biasa dukungan Bapak Bupati kepada kita. Seperti pepatah mengatakan, ada ubi ada talas, ada budi ada balas. Mari kita dukung Bapak Afrizal Sintong menjadi Bupati Rokan Hilir untuk periode berikutnya," katanya menambahkan.

Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya PD KBB Rokan Hilir. Bupati merasa bangga, sebab hari ini bisa duduk bersama dengan pengurus KBB yang datang dari berbagai daerah.

Selama ini, kata Bupati Afrizal Sintong, warga Banjar yang berdomisili di Kabupaten Rokan Hilir sudah telah ikut membantu Pemkab Rokan Hilir serta menjalin persatuan dan kesatuan. Bupati Afrizal Sintong turut mendoakan suku Banjar di Rokan Hilir agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga KBB Rohil semakin kompak dan sukses di segala bidang.

"Atas nama Pemerintah Daerah dan atas nama pribadi saya mengucapkan selamat dan tahniah yang setinggi-tingginya atas pelantikan PD KBB Rokan Hilir. Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi ladang amal bagi kita," katanya seraya meminta kepada PD KBB dapat bekerjasama demi kemajuan Kabupaten Rokan Hilir.

Terkait usulan pembangunan rumah adat, Bupati Afrizal Sintong turut mengaminkan pembungan rumah adat suku Banjar di Rokan Hilir, seraya meminta agar PD KBB segera menyiapkan lahan atas nama organisasi Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB).

"Ini prosesnya cukup panjang, dan harus dianggarkan terlebih dahulu. Sebab, APBD Rokan Hilir masih banyak digunakan untuk kebutuhan yang sudah terlebih dahulu dianggarkan. Mudah-mudahan jika lahan sudah tersedia akan kita anggarkan pada APBD berikutnya," pungkasnya. (man/rls)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses