MENU TUTUP

Patroli Serka Fahrizal Purba Cegah Karhutla

Senin, 06 Maret 2023 | 11:38:54 WIB
Patroli Serka Fahrizal Purba Cegah Karhutla Dokumentasi

DUMAI (MR) - Koramil 01/Dumai dari Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Serka Fahrizal Purba melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di tempat-tempat yang rawan Karhutla, (6/3).

Serka Fahrizal Purba menjelaskan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla dan dampaknya bagi lingkungan, kesehatan, dan ekonomi. Ia juga memberikan tips-tips pencegahan Karhutla seperti tidak membuka lahan dengan cara membakar, mematikan api sebelum meninggalkan tempat, dan melaporkan kebakaran secepat mungkin.

"Kegiatan sosialisasi dan patroli Karhutla ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Karhutla yang semakin marak terjadi di Indonesia. Saya berharap warga dapat memahami bahaya Karhutla dan turut serta dalam mencegahnya," ujar Serka Fahrizal Purba.

Selain sosialisasi, Serka Fahrizal Purba juga melakukan patroli di tempat-tempat yang rawan Karhutla, seperti lahan kosong, kebun, dan hutan. Ia memastikan tidak ada tindakan membakar lahan yang dilakukan oleh warga di tempat tersebut.

"Saya melakukan patroli di tempat-tempat yang rawan Karhutla untuk memastikan tidak ada tindakan membakar lahan yang dilakukan oleh warga. Saya juga mengingatkan warga untuk melaporkan jika melihat ada tindakan membakar lahan," tutur Serka Fahrizal Purba.

Kegiatan sosialisasi dan patroli Karhutla ini mendapat apresiasi dari warga setempat. Mereka berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla dan pentingnya menjaga lingkungan.

"Kami sangat berterima kasih dengan kegiatan sosialisasi dan patroli Karhutla yang dilakukan oleh Babinsa. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla dan pentingnya menjaga lingkungan," ujar salah seorang warga.

Koramil 01/Dumai dari Kodim 0320/Dumai terus menggalakan kegiatan pencegahan Karhutla sebagai upaya untuk menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya bencana Karhutla di wilayah tersebut.

"Kami akan terus melakukan kegiatan pencegahan Karhutla agar tercipta lingkungan yang sehat dan terhindar dari bencana Karhutla. Kami berharap warga dapat mendukung dan turut serta dalam upaya ini," pungkas Serka Fahrizal Purba

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

3

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

4

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

5

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024