MENU TUTUP

Aksi Heroik Kompol Hairul Hidayat Berhasil Padamkan Karhutla di Jalan Siak Desa Simpang Padang

Jumat, 24 Maret 2023 | 22:56:59 WIB
Aksi Heroik Kompol Hairul Hidayat Berhasil Padamkan Karhutla di Jalan Siak Desa Simpang Padang Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat saat membantu memadamkan Karhutla.(HANDANA)

DURI (MR) – Kebakaran Hutan dan Lahan (Krahutla) terjadi di Jalan Siak, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat juga melakukan aksi heroik dengan turun langsung kelokasi untuk ikut melakukan pemadaman. 

Aksi heroik Kompol Hairul Hidayat tersebut akhirnya membuahkan hasil seluas yang terbakar lebih kurang 1 Hektar berhasil dipadamkan dengan dibantu 1 unit mobil pemadam, 1 unit nozle dan selang 1.5 (8 Roll) bersama 19 Personil gabungan dari 2 personil TNI, 7 personil Polsek Mandau, 5 Anggota BPBD dan 5 personil Damkar, di tanah kosong yang ditumbuhi semak belukar. 

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mengatakan kebakaran hutan dan lahan terdapat dititik api dengan koordinat N : 1°17'59"/ E:101°9'11" seluas yang terbakar lebih kurang 1 Hektar. 

"Api yang membakar lahan di jalan Siak, jalan Abdul Karim RT 05 RW 05, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, secara keseluruhan dapat dipadamkan. Lalu dilanjutkan dengan pendinginan lahan bekas terbakar," ucap Kompol Hairul selesai pemadaman sekitar pukul 16.30 wib Jum’at (24/3/2023) kepada wartawan monitorriau.com.

Dengan adanya Karhutla ini, Mantan Kasat Lantas Polres Bengkalis itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak 

melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Apabila melihat kejadian kebakaran hutan dan lahan segera dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas  ataupun Pemerintah setempat untuk segera dilakukan upaya pemadaman. 

"Kepada masyarakat khususnya yang memiliki kebiasaan merokok agar tidak membuang puntung rokok disembarang tempat. Hindari praktek membuka lahan perkebunan atau pertanian dengan cara membakar. Tidak meninggalkan api di hutan dan lahan setelah melakukan kegiatan," pungkas Komisaris Polisi yang juga perwira menengah tingkat satu di Kepolisian Republik Indonesia tersebut.(HANDANA) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

3

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

4

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

5

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024