MENU TUTUP

Pimpin Pelaksanaan Patroli Cegah Karhutla, Ini Harapan Serda K.Sinaga

Senin, 24 April 2023 | 13:18:17 WIB
Pimpin Pelaksanaan Patroli Cegah Karhutla, Ini Harapan Serda K.Sinaga

BENGKALIS (MR) - Dalam rangka mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan monitoring di daerah rawan karhutla khususnya di Desa Mengkopot Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis dan dipimpin oleh Serda K. Sinaga.

Serda K. Sinaga memberikan penekanan untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuang puntung rokok di hutan.

Lanjutnya lagi, Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan. Dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla.

Kebakaran hutan berakibat pada pencemaran udara dan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat, seperti infeksi saluran pernafasan, sesak nafas, iritasi kulit, iritasi mata, dan lain-lain.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," ujarnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DUMAI SHOTS: Mengabadikan Momen Berolahraga

2

Babinsa Hadiri Penilaian Lomba Penanganan Stunting di Posyandu Cempaka

3

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

4

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

5

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA