MENU TUTUP

Upika Siak Kecil Gelar Sosialisasi Pencegahan Karlahut

Selasa, 21 Februari 2017 | 15:09:04 WIB
Upika Siak Kecil Gelar Sosialisasi Pencegahan Karlahut Upika Siak Kecil Gelar Sosialisasi Pencegahan Karlahut

SIAKKECIL (MR) - Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Selasa (22/2/2017) menggelar sosialisasi pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Kantor Camat Siak Kecil dengan dihadiri oleh Camat Mulyadi beserta jajarannya, Kapolsek Siak Kecil Ipda Kasmandar Subekti, Danramil Bukit Batu - Siak Kecil Kapten Inf Isnanu, narasumber dari Manggala Agni Siak Suparto dan sejumlah Kepala Desa beserta MPA Desa selaku peserta sosialisasi.

Camat Siak Kecil Mulyadi dalam pengarahannya mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat bisa tanggap menindak ataupun melaporkan adanya kebakaran, hal itu untuk mengantisipasi agar kebakaran hutan tidak terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya dan supaya cepat bisa di atasi.

"Karlahut ini bisa kita cegah, salah satu caranya dengan membuat sekat kanal agar bisa mengantisipasi merembet ke lahan lain. Ada cara lain membuat embung air agar lebih mudah menemukan air. Itu berguna pada musim kemarau dan embung tidak kekeringan." Kata Mulyadi.

Dikatakan Mulyadi adapun pihak yang bekerjasama dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran antara lain Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan juga pihak kepolisian.

Camat juga berharap kepada pihak provinsi untuk memberikan fasilitas atupun perlengkapan untuk mencegah kebakaran.

"Karna selama ini fasilitas kurang memadai untuk menindak lanjuti pemadaman api. Kepada kepala desa saya juga meminta agar tegas dalam mendata pendatang luar nyang masuk tanpa izin kedesa masing-masing." Tutur Mulyadi.*** (bengkalisone)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SSB Persekat Dumai dan Garuda Soccer School Lulus SKO Sumbar

2

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

3

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

4

Sinergitas Kodim 0320/Dumai dan PHR, Gotong Royong Bersihkan Area Lapangan Garuda

5

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana