MENU TUTUP
Perjuangkan Sinyal Telekomunikasi Wilayah Pesisir Rokan Hilir

Dinas Kominfotiks Turun ke Dusun Sei Sekobat, Sei Daun Palika

Kamis, 15 Juni 2023 | 20:32:27 WIB
Dinas Kominfotiks Turun ke Dusun Sei Sekobat, Sei Daun Palika Kadiskominfotiks Rohil, Indra Gunawan SE.MH dan rombongan saat berada diatas perahu menuju lokasi di Sei Sekobat Kecamatan Palika.

ROHIL (MR) - Demi memperjuangkan  jaringan telekomunikasi bagi masyarakat di wilayah pesisir Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Tim Ekspedisi Pesisir Dinas Kominfotiks Rokan Hilir dipimpin langsung oleh Kadis Kominfotiks,  Indra Gunawan, SE,MH mengunjungi langsung ke Dusun Sei Sekobat, Kepenghuluan Sei Daun, Kamis (15/6/2023).

Dengan menggunakan kapal nelayan dan menempuh waktu selama 8 jam perjalanan pulang pergi dari Ibukota Bagansiapiapi. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kadis Kominfotiks) Pemkab Rohil, Indra Gunawan, SE,MH mengatakan bahwa Ekspedisi yang dilakukan bertujuan untuk mengumpulkan data dukung wilayah pesisir tersebut untuk diajukan bantuan menara telekomunikasi bagi masyarakat tempatan yang tidak tercover oleh sinyal seluler kepada Menteri Kominfo.

"Alhamdulillah hari ini kami berhasil sampai ke Desa Sei Sekobat dengan menggunakan perahu nelayan karna minimnya akses transportasi ke wilayah ini," katanya.

Kendatipun kapal sempat mengalami kerusakan mesin di seputaran perairan Pulau Halang. "Namun perintah Pak Bupati Rohil dapat kami laksanakan dan seluruh data dukung telah diperoleh," terangnya.

Berikut ini adalah titik ke 10 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir yang akan Dinas Kominfo ajukan bantuannya kepada Menteri Kominfo RI pada rapat koordinasi (rakor) akan digelar pada tanggal 21 Juni yang akan datang. 

"Terimakasih atas dukungan Bapak Bupati Rokan Hilir dan mohon doa dari seluruh masyarakat Rokan Hilir agar bantuan ini dapat segera terwujud demi peningkatan taraf hidup masyarakat wilayah pesisir," pungkasnya. (rls Diskominfotiks)

 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses