MENU TUTUP

Giat Komsos Oleh Serda Edi Saputra di Kampung Pancasila

Rabu, 21 Juni 2023 | 12:40:19 WIB
Giat Komsos Oleh Serda Edi Saputra di Kampung Pancasila

BENGKALIS (MR) - Dalam upaya menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, Babinsa Koramil 06/Merbau terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos). 

Komsos ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, tetapi juga memupuk kebersamaan dan menumbuhkan rasa saling hormat di kampung Pancasila.

Serda Edi Saputra menyampaikan bahwa melalui silaturahmi, kerjasama yang erat antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik. Tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan kampung Pancasila yang memiliki nilai-nilai kebersamaan dan persatuan.

Selain itu, Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah Koramil 06/Merbau agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun sesama. Hal ini merupakan bagian dari pembangunan ideologi Pancasila yang dibangun melalui konsep Kampung Pancasila.

Serda Edi Saputra berharap bahwa melalui kegiatan komsos dan silaturahmi ini, masyarakat dapat termotivasi dan saling menghargai satu sama lain tanpa membedakan suku, ras, golongan, dan agama di kampung Pancasila. Dengan demikian, tercipta harmoni dan persatuan di tengah keragaman yang ada.

Babinsa Koramil 06/Merbau melihat pentingnya peran aktif masyarakat dalam membangun kampung Pancasila yang adil, makmur, dan harmonis. Melalui komsos dan berbagai kegiatan lainnya, Babinsa berusaha menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan komsos ini menjadi bukti konkret dari kepedulian Babinsa terhadap masyarakat, serta sebagai sarana untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. 

"Dengan saling berkomunikasi, berkolaborasi, dan membangun rasa saling menghargai, diharapkan terwujudnya kampung Pancasila yang menjadi contoh bagi daerah lain dalam menerapkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia," Jelasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DUMAI SHOTS: Mengabadikan Momen Berolahraga

2

Babinsa Hadiri Penilaian Lomba Penanganan Stunting di Posyandu Cempaka

3

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

4

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

5

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA