MENU TUTUP

Serda Edi Saputra Laksanakan Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak

Jumat, 07 Juli 2023 | 12:23:56 WIB
Serda Edi Saputra Laksanakan Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak

BENGKALIS (MR) - Serda Edi saputra, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis gencarkan pengecekan Hewan ternak di Desa Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal ini dilakukan mengantisipasi wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang bisa saja menyerang hewan ternak yang ada di Wilayah Binaannya.

Saat melakukan pengecekan Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya yang mengalami tanda-tanda penyakit PMK.

"Hari ini, kami datangi kandang kambing milik warga, kami ingin memastikan ada tidaknya gejala maupun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK ini," Kata Babinsa.

Babinsa Serda Edi saputra mengungkapkan, setelah dirinya melakukan pengecekan tidak menemukan hewan ternak milik warga yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Ia berharap, mudah-mudahan dengan upaya yang dilakukan dapat mencegah dan menangkal wabah PMK, dan ternak-ternak semuanya bisa senantiasa sehat.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar, masyarakat yang memelihara hewan ternak menyambut baik kedatangan Babinsa tersebut.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses