MENU TUTUP

Sertu Sareh Menyerahkan Bantuan Untuk Mencegah Stunting

Senin, 10 Juli 2023 | 12:26:35 WIB
Sertu Sareh Menyerahkan Bantuan Untuk Mencegah Stunting

DUMAI (MR) - Babinsa Bagan Besar, Sertu Sareh dari Ramil 02/BK, melaksanakan penyerahan bantuan untuk anak stunting yang berasal dari Komandan Kodim 0320/Dumai pada hari Minggu, tanggal 9 Juli 2023. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Jalan Mekarsari, RT 01, Kelurahan Bagan Besar.

Bantuan diserahkan kepada Andaran Mangaraja, seorang anak berusia 1 tahun yang mengalami kondisi stunting. Saat pemberian bantuan pada bulan Juni, berat badannya tercatat sebesar 4,7 kg dan tinggi badan 60 cm. Pada penimbangan bulan Juli, ibu Andaran, Tiara, melaporkan bahwa berat badan anaknya saat ini mencapai 6,0 kg.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan oleh kekurangan gizi dalam jangka waktu yang lama. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan status gizi dan kesehatan anak tersebut.

Komandan Kodim 0320/Dumai melalui Babinsanya memberikan perhatian khusus terhadap kasus stunting dan menginisiasi bantuan untuk membantu anak-anak yang mengalami kondisi tersebut.

Babinsa Sertu Sareh, selaku perwakilan TNI AD, memberikan bantuan dengan harapan bahwa anak-anak yang mengalami stunting dapat pulih dan mendapatkan peningkatan gizi yang memadai.

Kehadiran Babinsa dalam penyerahan bantuan ini menunjukkan peran aktif TNI AD dalam membantu masyarakat dan berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan sosial. Dengan adanya sinergi antara TNI AD dan pemerintah daerah, diharapkan masalah stunting dapat diatasi dengan lebih efektif.

"Bantuan yang diberikan oleh Komandan Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Bagan Besar menjadi bentuk nyata dari kepedulian terhadap kondisi anak-anak yang mengalami stunting. Hal ini juga memperkuat komitmen pemerintah dalam memperbaiki status gizi anak dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Bagan Besar," Kata Babinsa.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SSB Persekat Dumai dan Garuda Soccer School Lulus SKO Sumbar

2

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

3

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

4

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana

5

Babinsa Sertu Roni Sandra Hadiri Peresmian PT. Mitra Bandar Bertuah di Bukit Nenas