MENU TUTUP

AKP Juliandi, SH Sosok Polisi Yang Dekat Dengan Wartawan dan Masyarakat

Senin, 10 Juli 2023 | 22:00:20 WIB
AKP Juliandi, SH Sosok Polisi Yang Dekat Dengan Wartawan dan Masyarakat Kasi Humas Polres Rokan Hilir, AKP Juliandi, SH.

ROHIL (MR) - AKP Juliandi, SH merupakan sosok seorang polisi yang humanis. Bagi kalangan wartawan atau jurnalis, LSM dan masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau namanya sudah tidak asing lagi karena memiliki rasa empati yang tinggi terhadap sesama.

Pasalnya, bukan hanya soal posisi jabatan sebagai Kasi Humas Polres Rokan Hilir, Kepolisian Daerah Riau, melainkan aksi kemanusiaan yang kerap ia lakukan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

Bertepatan pada hari lahirnya tanggal 10 Juli 2023 genap 47 tahun ini pula, AKP Juliandi, SH sapaan akrabnya mengajak para insan pers turut membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Selain kalangan wartawan, dalam pemberian paket sembako tersebut AKP Juliandi, SH tampak didampingi perwakilan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendatangi rumah warga di Kelurahan Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir.

Diketahui, AKP Juliandi, SH sebagai Kasi Humas Polres Rokan Hilir yang telah bertugas selama 5 (lima) tahun itu memiliki kepribadian yang humanis tanpa pandang bulu terhadap masyarakat yang berkekurangan. AKP Juliandi pun tidak segan untuk menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu sesama.

Sementara, Jonathan Surbakti yang merupakan wartawan senior di PWI Rokan Hilir dan Provinsi Riau menyebut bahwa AKP Juliandi merupakan seorang polisi yang tulus dalam melayani, khususnya kepada para awak media ketika meminta konfirmasi terkait kegiatan polisi di wilayah hukum Polres Rokan Hilir.

"Beliau tidak hanya dekat dengan wartawan, melainkan juga kepada abang becak dan para sopir truck, kenal sama sosok AKP Juliandi," tukas Chief Executive Officer (CEO) media online SpiritRiau.com itu.

Sementara di mata salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Balai Jaya, S Tanjung, AKP Juliandi merupakan sosok seorang polisi panutan. Hal itu dikatakannya bukan tanpa sebab. Walau jabatan AKP Juliandi, SH hanya seorang Kasi Humas di Kepolisian Resort Rokan Hilir, namun itu bukan menjadi alasan bagi dia untuk membantu ketika ada warga yang mengalami kesulitan. "Tetap Bravo buat Bapak AKP Juliandi. Semoga tetap menjadi polisi panutan di tengah masyarakat," pungkasnya. (Wisman)

 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)