MENU TUTUP

Giat Serka Suandi Dalam Mencegah Terjadinya Karhutla

Kamis, 16 November 2023 | 13:06:46 WIB
Giat Serka Suandi Dalam Mencegah Terjadinya Karhutla

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, Serka Suandi dari Koramil-01/Dumai Kodim 0320/Dumai, melaksanakan patroli pencegahan Karhutla. Giat patroli dilaksanakan di wilayah yang rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Jalan Bangunsari RT 07.

Serka Suandi, selaku Babinsa, tak hanya sekadar berpatroli namun juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat. 

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, yang dapat menyebabkan Karhutla.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Serka Suandi menjelaskan dampak negatif yang dapat timbul akibat pembakaran lahan, termasuk ancaman terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat. 

Babinsa juga mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan serta melaporkan kegiatan mencurigakan yang dapat menyebabkan Karhutla.

"Upaya pencegahan ini menjadi bagian dari komitmen Kodim 0320/Dumai untuk menjaga keamanan lingkungan dan mencegah potensi bencana Karhutla yang dapat merugikan banyak pihak," Jelasnya.

Serka Suandi berharap bahwa melalui sosialisasi dan patroli ini, kesadaran masyarakat terhadap bahaya Karhutla dapat meningkat, dan kolaborasi antara TNI dan warga dapat menjadi benteng pertahanan efektif melawan ancaman tersebut.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

2

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

3

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

4

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

5

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir