MENU TUTUP

Giat Personil Babinsa Koramil 06 Merbau Cegah Karhutla

Kamis, 20 Juli 2023 | 12:56:35 WIB
Giat Personil Babinsa Koramil 06 Merbau Cegah Karhutla

BENGKALIS (MR) - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan kegiatan patroli dan komsos rutin guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau. Patroli kali ini dipimpin oleh Serda K. Sinaga dan Serda Ade D. Purba.

Dalam kegiatan patroli, Serda K. Sinaga mengajak masyarakat untuk aktif terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia mengimbau agar warga sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta tidak sekali-kali membuka lahan dengan cara membakar.

Babinsa bersinergi dengan aparat di wilayah untuk secara rutin menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Upaya ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta melindungi masyarakat dan harta benda dari ancaman karhutla.

Kegiatan patroli dan komsos ini berlangsung di Desa Mengkirau, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Desa Mengkirau menjadi salah satu fokus binaan Koramil 06/Merbau dalam upaya mencegah dan mengatasi karhutla di wilayah tersebut.

"Melalui kegiatan patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Mengkirau. Selain itu, dengan melibatkan masyarakat dalam pengawasan lingkungan, diharapkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah karhutla semakin meningkat," Kata Babinsa.

Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli dan komsos guna menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan di wilayah binaannya.

"Dengan kerjasama yang baik antara Babinsa, masyarakat, dan aparat di wilayah, diharapkan kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah dan lingkungan tetap aman dan lestari. Seluruh elemen masyarakat diharapkan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla demi kebaikan bersama dan kelangsungan hidup alam sekitar," Jelasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

2

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

3

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

4

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024

5

Babinsa Sertu Jainal Arifin Dorong Kolaborasi Warga dan Aparat untuk Keamanan Wilayah