MENU TUTUP

TMMD ke 117, Beberapa Sasaran Fisik dan Non Fisik Sudah Mulai Hampir Selesai

Jumat, 28 Juli 2023 | 15:19:54 WIB
TMMD ke 117, Beberapa Sasaran Fisik dan Non Fisik Sudah Mulai Hampir Selesai

DUMAI (MR) - Memasuki hari H+16, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 telah menyelesaikan sejumlah kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan masyarakat di wilayah operasi, (28/7).

Pantauan terkini menunjukkan bahwa sasaran fisik pertama, yaitu pembangunan Jalan Alur Gajah di Kelurahan Sungai Geniot, Kecamatan Sungai Sembilan, telah mencapai 95 persen pengerjaan. Sedangkan, sasaran kedua pembangunan Jalan Durhako sudah mencapai 16 persen. Progres ini menunjukkan keseriusan dan kemajuan dalam pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat.

Selain kegiatan fisik, berbagai kegiatan sasaran non fisik juga telah dilaksanakan dengan baik. Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan, serta Penyuluhan Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) telah berhasil diselesaikan.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Anthony Tri Wibowo, menyatakan kepuasannya dan bersyukur terhadap capaian yang telah dicapai oleh timnya.

"Kami sangat bersyukur melihat progres positif dalam pengerjaan sasaran fisik dan berhasilnya kegiatan penyuluhan non fisik yang telah kami lakukan," ujar Letkol Inf Anthony.

Lebih lanjut, Letkol Inf Anthony menegaskan bahwa kegiatan TMMD ini adalah bentuk nyata dari sinergi antara TNI dengan masyarakat dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas hidup di wilayah tersebut. Ia juga menambahkan bahwa TMMD ini memiliki dampak positif yang signifikan terhadap percepatan pembangunan dan kemajuan daerah.

Saat ini, para anggota Satgas TMMD masih terus berupaya memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik dan melanjutkan kegiatan sasaran non fisik lainnya. Mereka berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh kegiatan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat setempat.

"Saya harapkan progres pembangunan akan terus meningkat dan kegiatan sosialisasi serta penyuluhan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. Kolaborasi dan sinergi antara TNI dan masyarakat diharapkan dapat terus berlanjut dalam upaya memajukan wilayah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," Tandas Dansatgas.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses