MENU TUTUP

Personil Koramil 06 Merbau Aktif Ingatkan Masyarakat Mengenai Karhutla

Sabtu, 29 Juli 2023 | 13:00:16 WIB
Personil Koramil 06 Merbau Aktif Ingatkan Masyarakat Mengenai Karhutla

BENGKALIS (MR) - Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis secara rutin melakukan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos). Patroli kali ini dipimpin oleh Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata, yang mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam kegiatan patroli dan komsos ini, Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata mengimbau masyarakat untuk melakukan patroli dan pengawasan secara lebih ketat. Masyarakat diajak agar tidak pernah membuka lahan dengan cara membakar, karena tindakan tersebut dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang merugikan banyak pihak.

Babinsa Koramil 06/Merbau telah menjalin sinergi dengan aparat di wilayahnya untuk menyampaikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat. Melalui kerjasama yang baik, mereka berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah dan mengantisipasi bahaya Karhutla.

"Kegiatan patroli dan komsos ini khususnya dilakukan di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, yang merupakan salah satu wilayah binaan Koramil 06/Merbau. Desa ini dipilih karena memiliki potensi risiko Karhutla yang perlu mendapatkan perhatian lebih," ujar Pelda A Nababan.

Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata berharap melalui kegiatan patroli ini, masyarakat Desa Kudap dapat lebih peka terhadap potensi Karhutla dan aktif berpartisipasi dalam pencegahan. Langkah ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat merusak lingkungan serta mengancam keselamatan jiwa dan harta benda.

Babinsa Koramil 06/Merbau bersama aparat terkait terus berupaya melakukan pendekatan yang efektif agar pesan-pesan pencegahan Karhutla dapat sampai dan diimplementasikan dengan baik oleh masyarakat. Semakin tingginya kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan, semakin besar pula peluang untuk mencegah dan mengurangi risiko terjadinya Karhutla.

"Dengan adanya upaya yang berkelanjutan dalam mencegah Karhutla, diharapkan wilayah Desa Kudap dan sekitarnya dapat terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan yang merugikan. Babinsa Koramil 06/Merbau juga mengajak seluruh masyarakat di wilayah binaannya untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam demi keberlangsungan hidup yang lebih baik," tambahnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78