MENU TUTUP

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman Hadiri Haul Tuan Guru Syek H. Abdul Wahid

Senin, 07 Agustus 2023 | 12:40:11 WIB
Wakil Bupati Rohil H Sulaiman Hadiri Haul Tuan Guru Syek H. Abdul Wahid

ROHIL (MR) - Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS,.MH menghadiri peringati Haul Allahyarham Syekh Tuan Guru Syekh H. Abdul Wahid Mursyid Sukuk dan Mufti Kerajaan Langkat Tanjung Balai Asahan dan Siak Sri Indrapura di Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam, Minggu (6/8/2023).

Turut dihadir Asisten II Setdaprov Riau, HM Job Kurniawan, Anggota DPRD Riau Abu Khoiri Camat Kubu Hasan Usman dan seluruh alim ulama Kabupaten Rokan Hilir.

Wabup H Sulaiman mengatakan kedatangannya ke Haul, selain untuk memperingati Haul Guru Tuan Guru Syekh H. Abdul Wahid Al Fattah Tarekat Alkhalidi Naksabandi juga berziarah ke makam guru suluk Thariqah Naqsyabandiyah Khalidiah serta
bersilaturrahmi dengan warga masyarakat Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam.

Dikatakan, jasa para tuan guru dalam mengembangkan ajaran Islam di Kabupaten Rokan Hilir sangat besar dan sampai saat ini terus dikembangkan oleh para murid dari almarhum syekh yang ada.

Acara Haul ke-56 tuan  
guru suluk Thariqah Naqsyabandiyah Khalidiah dapat mengingatkan kembali sejarah dan keberkahan orang-orang hebat di masa lalu. Sebab, katanya di daerah yang dikenal dengan Negeri Seribu Kubah ini, banyak melahirkan tokoh-tokoh ulama besar.

Cita-cita beliau, kata Wabup Sulaiman, sangat mulia yakni untuk mencerdaskan umat bangsa, beliau sangat konsen untuk bidang pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terus memberikan dukungan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan.

"Mudah-mudahan dengan jalan yang sudah memadai nyaman dan lancar ini, bisa memperlancar pengajian-pengajian dan proses belajar di setiap pesantren," katanya berharap.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sulaiman mengajak masyarakat agar melalui momentum Haul ini dapat mengenang jasa-jasa beliau dan meneladani perjuangan beliau dan kemudian mengamalkan serta meneruskan apa yang pernah diajarkan oleh beliau. (man/rls)

Wabup Rohil H Sulaiman bersama Asisten II Pemrov Riau HM Job Kurniawan tampak tengah berbincang.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SSB Persekat Dumai dan Garuda Soccer School Lulus SKO Sumbar

2

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

3

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

4

Sinergitas Kodim 0320/Dumai dan PHR, Gotong Royong Bersihkan Area Lapangan Garuda

5

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana