MENU TUTUP

HUT RI Ke-78 di Kecamatan Palika Berlangsung Khidmat

Kamis, 17 Agustus 2023 | 12:53:41 WIB
HUT RI Ke-78 di Kecamatan Palika Berlangsung Khidmat Moment HUT RI ke- 78 di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

ROHIL (MR) - Pemerintah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke- 78 tahun 2023. Kegiatan tahunan itu dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pasir Limau Kapas di Kepenghuluan Panipahan Darat, Kamis (17/8/2023).

Sempat diguyur hujan, namun pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera (paskibra) Kecamatan Palika tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.

Kegiatan itu dihadiri Jajaran TNI/Polri, Satpol PP, Ormas, para Guru, Siswa/Siswi, Kepala UPt/UPTD instansi pertikal Kecamatan Palika, para datuk penghulu, diantaranya Datuk Penghulu Panipahan Darat, Syofyar S.Pd, Datuk Penghulu Teluk Pulai Mustafa Husein, Pejabat Penghulu Panipahan Kota Andi, beserta para tamu undangan penting lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Pasir Limau Kapas, Suwarno, S.Kom, pembacaan Teks Proklamasi oleh Penjabat Penghulu Panipahan Andi Suryadi dan doa dibacakan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasir Limau Kapas.

HUT RI ke- 78 dimeriahkan dengan beberapa atraksi dari pasukan paskibra dan penampilan marching band dari Yayasan Perguruan Kartini Panipahan, kemudian dirangkai dengan pembagian piala dan piagam kepada para pemenang lomba peserta pawai karnaval oleh Camat Pasir Limau Kapas (Palika), Suwarno, S.Kom.

Sesi foto bersama dan berswa foto antara Camat Palika dan unsur pimpinan kecamatan Palika dan para kolega, foto bersama antara pasukan pengibaran bendera dengan para pelatih juga mewarnai momen HUT RI ke- 78. 

Dengan wajah sumringah dan kegembiraan juga tampak terpancar dari wajah seluruh peserta pada hari kemerdekaan itu. (Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

3

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

4

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir

5

Babinsa Koramil 03 Sungai Sembilan Lakukan Komsos Dengan Tokoh Pemuda dan Masyarakat