MENU TUTUP

Pelda Tovani, Babinsa Koramil 03 SS Melaksanakan Komsos

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 12:21:23 WIB
Pelda Tovani, Babinsa Koramil 03 SS Melaksanakan Komsos

DUMAI (MR) - Pelda Tovani, Babinsa dari Koramil 03 SS, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tujuan mendorong masyarakat di wilayah binaannya untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk nyata dari peran TNI dalam mendukung stabilitas dan ketertiban di tingkat lokal.

Komsos merupakan alat penting bagi Babinsa dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat di wilayah binaannya. Dengan berinteraksi dan berkomunikasi langsung, Babinsa dapat mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Pelda Tovani, dalam kegiatan Komsos tersebut, menyampaikan berbagai informasi terkait upaya menjaga keamanan wilayah. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dari berbagai potensi ancaman, seperti tindakan kriminal dan perbuatan yang merusak keamanan masyarakat.

Melalui dialog dalam kegiatan Komsos, Pelda Tovani juga memberikan pengetahuan tentang tanda-tanda potensi gangguan keamanan yang perlu diwaspadai. 

"Dengan memahami tanda-tanda tersebut, masyarakat dapat lebih proaktif dalam melaporkan dan mengambil tindakan preventif," jelasnya.

Selain itu, Pelda Tovani juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam sistem keamanan lokal. Dengan membangun koordinasi yang kuat antara Babinsa dan masyarakat, upaya menjaga keamanan wilayah dapat berjalan lebih efektif dan terkoordinasi.

Partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan adalah hal yang sangat penting. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan Komsos menjadi jembatan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya peran aktif mereka dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SSB Persekat Dumai dan Garuda Soccer School Lulus SKO Sumbar

2

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

3

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

4

Sinergitas Kodim 0320/Dumai dan PHR, Gotong Royong Bersihkan Area Lapangan Garuda

5

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana