MENU TUTUP

Serka Eri Efrianto Datangi Peternak Guna Memastikan Kesehatan Hewan Ternak

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 12:43:09 WIB
Serka Eri Efrianto Datangi Peternak Guna Memastikan Kesehatan Hewan Ternak

BENGKALIS (MR) - Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serka Eri Efrianto, melakukan kegiatan pemantauan dan pengecekan PMK pada hewan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Serka Eri Efrianto menjelaskan bahwa pentingnya langkah-langkah pencegahan terhadap PMK karena virus penyebabnya dapat bertahan di luar tubuh hewan penderita selama 2 minggu. Untuk itu, rutin dilakukan pemantauan dan pengecekan untuk memastikan hewan ternak terhindar dari penyakit ini.

Dalam upaya mengendalikan penyebaran PMK, Serka Eri Efrianto juga mengingatkan bahwa penyakit ini dapat menyebar antar hewan melalui berbagai cara, terutama melalui perkawinan alami. Penularan juga dapat terjadi melalui kontak langsung atau menghirup partikel yang terkontaminasi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peran Babinsa dalam mendukung kesehatan hewan ternak dan ekonomi peternakan masyarakat. Dengan melakukan pengecekan rutin, Babinsa membantu mencegah kerugian yang ditimbulkan oleh PMK terhadap peternakan.

Sambutan baik masyarakat yang memelihara hewan ternak terhadap kedatangan Babinsa menunjukkan pentingnya peran TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya mengedukasi peternak tentang pentingnya kesehatan hewan ternak, tetapi juga menciptakan ikatan yang lebih kuat antara TNI dan masyarakat.

Babinsa Serka Eri Efrianto berharap bahwa melalui kegiatan seperti ini, hewan ternak di wilayah binaan Koramil 06/Merbau dapat terjaga dari PMK dan berkontribusi pada pertanian yang lebih berkualitas. 

"Kegiatan pemantauan dan pengecekan PMK akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan hewan ternak serta masyarakat di wilayah tersebut," Ujarnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78