MENU TUTUP

DPRD Inhil Berkomentar soal Lampu PJU di Tembilahan

Selasa, 08 Agustus 2023 | 13:19:07 WIB
DPRD Inhil Berkomentar soal Lampu PJU di Tembilahan

TEMBILAHAN (MR) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Komisi III, H. Edy Harianto Sindrang angkat bicara terkait dengan permasalahan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa ruas jalan kota Tembilahan yang tak kunjung diperbaiki.

Adapun lampu PJU yang bermasalah diantaranya ada di jalan Telaga Biru, jalan Baharuddin Jusuf, jalan Sudirman, jalan Gajah Mada, Jalan Swarna Bumi, dan jalan Keritang Tembilahan. Sedangkan lampu PJU yang mati total berada di jalan Gerilya Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil.

Edy mengatakan, bahwa pemerintah harus melayani masyarakatnya, melalui instansi terkait yang membidangi persolan tersebut. Karena menurutnya, masyarakat membayar PPJ (Pajak Penerangan Jalan) untuk menghidupkan lampu PJU.

"Pemerintah harus melayani masyarakat, dalam hal ini tentunya ada dinas PUTR yang harus mengambil tindakan bagaimana lampu ini bisa hidup, karena masyarakat bayar lampu PJU, jadi kalau bisa bagaimana Tembilahan ini menjadi terang benderang," ucapnya.

Kemudian, Edy menegaskan, bagaimanapun caranya lampu PJU ini harus hidup, untuk menghindari terjadi tindakan kriminal atau hal-hal yang tidak diinginkan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkendara di bawahnya.

"Kalau gelap gulita seperti ini, tidak ada lampu penerangan jalan bisa saja dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindakan kriminal," tegasnya. (Advertorial)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Buka Perekrutan Panwaslu Kecamatan di 4 Kecamatan

2

Dandim 0320/Dumai Ucapkan Selamat Hari Lembaga Sosial Desa, Dorong Inovasi dan Pelayanan Berkualitas

3

Akademi Pemilu dan Demokrasi Beri Masukan di Sosialisasi Pencalonan Perseorangan pada Pilkada Kampar 2024

4

Serda Cerzakatno Gencarkan Patroli Cegah Karhutla

5

Sertu Afnal Temui Masyarakat, Guna Laksanakan Komsos