MENU TUTUP

Dandim 0320/Dumai Ucapkan Selamat Hari Lembaga Sosial Desa, Dorong Inovasi dan Pelayanan Berkualitas

Ahad, 05 Mei 2024 | 15:16:09 WIB
Dandim 0320/Dumai Ucapkan Selamat Hari Lembaga Sosial Desa, Dorong Inovasi dan Pelayanan Berkualitas

DUMAI (MR) - Dalam rangka memperingati Hari Lembaga Sosial Desa (LSD) yang jatuh pada tanggal 5 Mei setiap tahunnya, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, mengucapkan selamat kepada seluruh Lembaga Sosial Desa di wilayah Kota Dumai.

"Saya mengucapkan selamat Hari Lembaga Sosial Desa kepada seluruh Lembaga Sosial Desa di wilayah Kota Dumai. Semoga Lembaga Sosial Desa dapat terus berkontribusi dalam membangun dan memajukan desa," ujar Dandim Antony.

Lebih lanjut, Dandim Antony menjelaskan bahwa Lembaga Sosial Desa memiliki peran penting dalam membantu memberikan pelayanan di masyarakat desa. 

"Lembaga Sosial Desa, seperti Koperasi Unit Desa (KUD), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa, dan Karang Taruna, memiliki peran penting dalam membantu memberikan pelayanan di masyarakat desa. Lembaga-lembaga ini harus terus berinovasi dan beradaptasi dengan era modernisasi agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat desa," jelas Dandim Antony.

Dandim Antony juga berharap Lembaga Sosial Desa dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah desa dan masyarakat dalam membangun desa yang maju dan sejahtera. 

"Saya berharap Lembaga Sosial Desa dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah desa dan masyarakat dalam membangun desa yang maju dan sejahtera," harap Dandim Antony.

Hari Lembaga Sosial Desa ini diharapkan dapat menjadi momen refleksi dan motivasi bagi Lembaga Sosial Desa untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya dan berkontribusi dalam membangun desa yang lebih baik. 

Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan Lembaga Sosial Desa dapat menjadi pilar penting dalam pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Oleh karena itu lembaga desa harus memiliki inovasi yang sesuai dengan perkembangan teknologi masa kini. Penetapan Hari Lembaga Sosial Desa bukan hanya sebatas peringatan hari besar saja, tetapi juga turut memaknai sebagai bentuk motivasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat desa.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

2

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

3

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

4

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

5

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir