MENU TUTUP

Letkol Inf Antony Triwibowo Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG

Kamis, 14 September 2023 | 13:49:40 WIB
Letkol Inf Antony Triwibowo Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG

DUMAI (MR) - Pada hari Kamis, 14 September 2023, bertempat di Dermaga C Pelabuhan Pelindo Dumai, Jalan Datuk Laksamana, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, dilaksanakan upacara penyambutan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Satgas Batalyon Infantri 132/Bima Sakti.

Acara ini menjadi momen penting dalam mengapresiasi keberhasilan dan pengabdian satuan tugas yang telah selesai melaksanakan tugas di wilayah perbatasan.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.AP, M.Han (Danrem 031/Wira Bima) yang menjadi Inspektur Upacara. Tampak juga hadir H. Paisal, SKM, Mars, Walikota Dumai, serta beberapa pejabat militer dan sipil lainnya, termasuk Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, yang turut hadir dalam rangka memberikan penghormatan kepada satuan tugas yang baru kembali dari Papua.

Dalam amanatnya, Mayjend TNI Mochammad Hasan (Pangdam 1/BB) yang dibacakan oleh Danrem 031/Wira Bima menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Satgas Batalyon Infantri 132/Bima Sakti dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di Provinsi Papua.

Satuan tugas ini dinilai telah menjaga integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan keamanan perbatasan, termasuk tugas-tugas teritorial yang dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Syukur Alhamdulillah telah hadir dan memberikan rahmat dan kesehatan kepada kita semua hingga pada hari ini Batalyon Infantri 132/BS beserta segenap Purna satgas hadir di tengah-tengah kita dan saya sangat bangga atas kehadiran para prajurit satuan tugas Pamtas RI-PNG dan Sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan komando kepada prajurit satuan tugas Batalyon Infantri 132 Bima Sakti yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman dalam berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan melakukan kegiatan teritorial dan sekaligus sebagai representasi keadilan pemerintah di wilayah perbatasan darat Republik Indonesia dan Papua Nugini, untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya atas nama komando dan pribadi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada satuan tugas batalyon Infantri 132/Bima Sakti yang selama lebih kurang 12 bulan telah melaksanakan tugas operasi pengamanan Perbatasan darat Republik Indonesia dan Papua Nugini dengan sukses serta penuh rasa tanggung jawab," Ujarnya.

Selain itu, Danrem juga menekankan beberapa hal kepada satuan tugas yang baru tiba kembali. Pertama, untuk tetap bersyukur dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan ini. Kedua, segera lakukan konsolidasi dan tertib administrasi yang teliti serta memberikan reward and punishment kepada personil yang memang patut menerimanya. Ketiga, menyesuaikan dengan program kerja dan anggaran Kodam 1/Bukit Barisan tahun anggaran 2023.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78