MENU TUTUP

Peringati Harhubnas 2023, Dishub Dumai Berikan Cinderamata Kepada Belasan Pensiunan Perhubungan

Senin, 18 September 2023 | 19:55:45 WIB
Peringati Harhubnas 2023, Dishub Dumai Berikan Cinderamata Kepada Belasan Pensiunan Perhubungan Kadishub Kota Dumai Said Effendi pimpin upacara Harhubnas 2023

DUMAI (MR) – Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai menggelar upacara di kantornya, Jalan H.R Soebrantas. Upacara Harhubnas ini dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai Said Effendi, S.E.

Selaku inspektur upacara Said Effendi membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI yang mengatakan Harhubmas ini merupakan momentum tepat bagi insan transportasi agar terus bergerak maju dalam menggerakkan sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Petugas upacara Harhubnas 2023 di Dishub Kota Dumai yakni M. Alfien Briansyah SY, A.Md.Tra bertindak sebagai perwira upacara, komandan upacara Anggada Hadi Permana, A.Md.Tra, pembacaan UUD Haddad Fahabli Adila dan pembacaan 5 Citra Manusia Perhubungan Eksanti Pasaribu.

Dilanjutkan Kadishub, sehubungan dengan tema Hari Perhubungan Nasional tahun ini yaitu "Maju Untuk Transportasi Maju", Said mengatakan tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten.

"Insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata melakukan inovasi sektor transprotasi dengan menggelorakan semangat melaju bersama wujudkan transportasi maju di Indonesia," jelasnya.

Inovasi dan pembangunan infrastruktur dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya sebagai upaya mendorong Indonesia menjadi lebih maju, namun juga sebagai implikasi kuat bagi pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan, serta peningkatan pelayanan.

"Saya menghimbau seluruh jajaran Kemenhub selalu sektor regulasi perhubungan, bekerja sama dalam berkolaborasi dan bersinergi secara optimal bersama dengan operator, pemangku kepentingan, juga pemerintah provinsi," himbaunya.

Kerja bersama, menurut Said, sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi dan melakukan pelayanan terbaik dalam mewujudkan transportasi yang handal dan efisiein serta berdaya saing. Hal ini diharapkan dapat membuat dampak positif dalam pertumbuhan negara dan ekonomi negeri.

Ia memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena partisipasinya, namun juga dedikasi serta karya dalam melayani masyarakat. Apresiasi juga diberikan kepada pemangku kepentingan yang sudah secara optimal memanfaatkan sumber daya yang dimiliki Indonesia. 

"Namun, perjalanan membangun bangsa masih panjang. Kontribusi serta kolaborasi kuat masih dibutuhkan untuk perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa," jelasnya.

Terakhir, Said mengucapkan selamat Harhubnas tahun 2023 ini. Ia mengajak seluruh insan transportasi untuk memperteguh semangat bakti kepada negeri dengan sepenuh hati.

"Selamat Hari Perhubungan Nasional tahun 2023. Mari ikuti dengan sepenuh hati sehingga dapat memperteguh semangat bakti kita untuk ibu pertiwi," tukasnya.

Selain upacara, Dishub Kota Dumai juga menyerahkan cinderamata kepada 18 orang pensiunan perhubungan yang pensiun di Dinas Perhubungan Kota Dumai. Penyerahan cinderamata diserahkan langsung oleh Kadishub kepada perwakilan pensiunan Marjohan.

Marjohan mengucapkan terima kasih kepada Dishub Kota Dumai yang telah mengundang kami dalam peringatan Harhubnas tahun ini. Dengan adanya undangan ini tentunya kita merasa dihargai dan dihormati sebagai pensiunan di Dishub Kota Dumai.

“Dan kami mendoakan OPD Dinas Perhubungan, semoga jaya selalu dan tetap eksis di masyarakat serta dihargai dan dicintai masyarakat,” ujar Marjohan yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Dishub Kota Dumai.

Tak lupa Marjohan juga mengucapkan terima kasih kepada Said Effendi selaku Kepala Dishub Kota Dumai yang telah memimpin Dinas Perhubungan dengan baik dan semoga kedepannya lagi semakin baik.

Pada kesempatan itu, Kadishub juga melakukan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada perwakilan pensiunan yakni H. Azmi dan Sudibyo.

Turut hadir mengikuti upacara Harhubnas, Kepala Jasa Raharja Dumai Made Agus, Ketua DWP Unsur Pelaksana Dishub Kota Dumai Ny, Jean Said Effendi beserta pengurus, seluruh jajaran Dishub Kota Dumai dan undangan lainnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

3

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

4

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

5

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan