MENU TUTUP

Serda Agustinus Berikan Sosialisasi Kepada Peternak Terkait Pencegahan PMK

Rabu, 20 Desember 2023 | 12:38:31 WIB
Serda Agustinus Berikan Sosialisasi Kepada Peternak Terkait Pencegahan PMK

DUMAI (MR) - Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai pada hari Rabu, 20 Desember 2023 melalui Babinsa Kelurahan Pangkalan Sesai - Kecamatan Dumai Barat Serda Agustinus.H melaksanakan sosialisasi pencegahan PMK di RT 01 milik Rajak.

Dalam sosialisasi tersebut, Serda Agustinus.H menyampaikan kepada masyarakat bahwa penyakit mulut dan kuku (PMK) merupakan penyakit hewan yang sangat menular dan dapat menyebabkan kerugian ekonomi yang besar.

"PMK dapat menyebabkan hewan ternak mengalami demam, luka di mulut dan kuku, hingga kematian. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mencegah penyebaran PMK," kata Serda Agustinus.H.

Serda Agustinus.H juga mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan kandang dan ternak. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran PMK.

"Kandang dan ternak harus selalu dibersihkan dari kotoran dan sisa pakan. Selain itu, ternak juga harus diberi pakan dan minum yang cukup," ujarnya.

Rajak, pemilik ternak yang disosialisasikan tersebut, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengaku akan mengikuti imbauan Babinsa untuk menjaga kebersihan kandang dan ternaknya.

"Saya akan mengikuti imbauan Babinsa. Saya sadar bahwa kebersihan kandang dan ternak sangat penting untuk mencegah penyebaran PMK," kata Rajak.

Serda Agustinus.H berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut, masyarakat dapat memahami bahaya PMK dan dapat berperan aktif dalam mencegah penyebaran PMK.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DUMAI SHOTS: Mengabadikan Momen Berolahraga

2

Babinsa Hadiri Penilaian Lomba Penanganan Stunting di Posyandu Cempaka

3

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

4

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

5

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA