MENU TUTUP

Giat Rutin Serka Aslim Lubis Dalam Pengecekan Hewan Ternak

Jumat, 26 Januari 2024 | 13:19:38 WIB
Giat Rutin Serka Aslim Lubis Dalam Pengecekan Hewan Ternak

DUMAI (MR) - Jumat, 26 Januari 2024, Serka Aslim Lubis, Babinsa Kelurahan Gurun Panjang Koramil 02/BK, melaksanakan kegiatan rutin dalam upaya pencegahan dan pemantauan kesehatan hewan ternak. 

Kali ini, fokusnya adalah melakukan pemeriksaan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi-sapi milik peternak di Jalan Utama Gurun Panjang RT.01.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Aslim Lubis tidak hanya bertujuan untuk memastikan kesehatan hewan ternak tetapi juga untuk mensosialisasikan pentingnya pencegahan PMK kepada para peternak di wilayah tersebut. 

"Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peternak tentang tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan hewan ternak mereka," katanya.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari peternak sapi, khususnya dari peternak bernama Gitong. Mereka menyambut baik upaya pihak militer dalam memastikan kesehatan hewan ternak yang menjadi salah satu aset utama dalam usaha peternakan.

Hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Serka Aslim Lubis menyatakan bahwa seluruh sapi yang diperiksa berada dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit penyakit. 

Hal ini menjadi kabar baik bagi para peternak, serta menegaskan keberhasilan langkah preventif yang telah diterapkan dalam pengelolaan kesehatan hewan ternak di Kelurahan Gurun Panjang.

"Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus mendorong kesadaran masyarakat peternak akan pentingnya kesehatan hewan ternak sebagai bagian integral dari pembangunan pertanian yang berkelanjutan di wilayah tersebut. Langkah preventif ini menjadi investasi jangka panjang dalam menjaga produktivitas peternakan dan kesejahteraan masyarakat peternak," pungkas Babinsa.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

3

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

4

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

5

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan