MENU TUTUP

Giat Apel Gelar Pasukan, Kesiapan Anggota Dandim 0320/Dumai Diperkuat

Rabu, 03 April 2024 | 14:58:41 WIB
Giat Apel Gelar Pasukan, Kesiapan Anggota Dandim 0320/Dumai Diperkuat

DUMAI (MR) - Dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, mengikuti giat apel gelar pasukan operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 di halaman Mapolres Dumai. 

Dengan tekad kuat untuk menjaga ketertiban selama periode mudik dan arus balik, pasukan yang dipimpinnya telah melakukan persiapan matang.

"Dalam menghadapi momen Idul Fitri, kami telah melakukan persiapan yang matang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Dumai," ujar Letkol Inf Antony Tri Wibowo

Pasukan yang tergabung dalam operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 ini telah menjalani berbagai tahap pelatihan dan koordinasi untuk meningkatkan kesiapan dalam menghadapi potensi kerawanan selama periode tersebut. 

"Kami telah meningkatkan koordinasi antara instansi terkait serta memperkuat kesiapan personel dan sarana prasarana untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu ketertiban umum," tambah Letkol Inf Antony.

Dandim 0320/Dumai juga menegaskan bahwa pasukannya siap bertindak cepat dalam menangani setiap situasi yang muncul selama periode Idul Fitri. 

"Kami siap bertindak cepat dan tegas untuk menjaga kedamaian masyarakat Dumai," ucapnya dengan tegas.

Selain itu, dalam apel gelar pasukan tersebut, Letkol Inf Antony Tri Wibowo juga menyampaikan pesan kepada seluruh anggota pasukan untuk bertugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. 

"Kepada seluruh anggota pasukan, saya ingatkan untuk selalu menjunjung tinggi kedisiplinan, mengutamakan keamanan masyarakat, dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab," katanya.

Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjaga ketertiban selama perayaan Idul Fitri, terutama dalam menghadapi arus mudik dan arus balik yang tinggi. 

Dengan kesiapan yang matang, Dandim 0320/Dumai, diharapkan perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat Dumai.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Gelar Halal Bihalal, Ferdiansyah Sambut Kehadiran dr. Ferianto

2

Kodim 0320/Dumai Gelar Program Pelayanan KB Kesehatan, Masyarakat Terbantu dan Antusias

3

Sertu Afnal dan Tokoh Masyarakat Gelar Komsos, Perkuat Sinergi Warga

4

Koramil-01/Dumai Gencar Patroli dan Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

5

Persekat Sikat Gelar Juara U-9 dan U-11 Putra Sembilan Cup II