MENU TUTUP

Jelang Lebaran, Polsek Cerenti Cek Ketersediaan BBM di SPBU

Kamis, 04 April 2024 | 13:17:19 WIB
Jelang Lebaran, Polsek Cerenti Cek Ketersediaan BBM di SPBU

KUANSING (MR) - Untuk memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU menjelang Idul Fitri 1445 H, personil Polsek Cerenti malaksanakan pengecekan terhadap pendistribusian dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU yang terletak di Desa Pesikaian Kecamatan Cerenti Pada hari Rabu (03/4/2024) pukul 14:00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kanitreskrim Polsek Cerenti Aipda Tommy bersama dengan BRIPKA RIZQI WAHYU  Brigadir Dedi Suganda dan Briptu Rianda dengan  menggunakan kendaraan R4 untuk mobilitas.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan melalui Kapolsek Cerenti IPTU Irwan Fikri S.Sos menjelaskan kegiatan pengecekan ini rutin dilaksanakan guna mengetahui ketersediaan BBM baik itu BBM jenis Solar, Pertalite maupun Pertamax menjelang Idul Fitri 1445 H.

"Selain mengecek ketersediaan BBM, Kami Juga memastikan kegiatan pengisian BBM berjalan sesuai sasaran. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa kondisi pengisian minyak BBM di SPBU tersebut berjalan normal. Tidak ada indikasi orang menggunakan BBM bersubsidi (Solar dan Pertalite) dengan cara yang tidak sesuai aturan, seperti menggunakan jirigen atau mobil yang dimodifikasi. Selain itu, tidak terjadi antrian panjang saat masyarakat mengisi BBM," ujar Iptu Irwan. 

Dalam kegiatan tersebut, katanya, selain nantinya akan dilakukan pengecekan rutin secara langsung. "Personil juga akan berkoordinasi dengan petugas SPBU untuk selalu melaporkan perkembangan stok ketersediaan BBM di SPBU melalui sarana telekomunikasi," Tambah Iptu Irwan

Adapun hasil pengecekan sampai dengan hari ini, ketersediaan BBM di wilayah Kabupaten kuansing Khususnya Kecamatan Cerenti  masih tercukupi dan diperkirakan stok BBM aman sampai dengan Idul Fitri 1445 H." Tutup Kapolsek IPTU Irwan.

Sumber   : Humas Polres Kuansing

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Gelar Halal Bihalal, Ferdiansyah Sambut Kehadiran dr. Ferianto

2

Sertu Sugianto Berikan Edukasi Cegah PMK Kepada Peternak di RT 02 Kelurahan STDI

3

Kodim 0320/Dumai Gelar Program Pelayanan KB Kesehatan, Masyarakat Terbantu dan Antusias

4

Sertu Afnal dan Tokoh Masyarakat Gelar Komsos, Perkuat Sinergi Warga

5

Koramil-01/Dumai Gencar Patroli dan Sosialisasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan