MENU TUTUP

Polres Rohil Ikuti Launching Polisi RW Polda Riau se- Riau Secara Virtual

Rabu, 14 Juni 2023 | 20:26:04 WIB
Polres Rohil Ikuti Launching Polisi RW Polda Riau se- Riau Secara Virtual

ROHIL (MR) - Bersama Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Polres Rohil Polda Riau ikuti acara Launching atau pembentukan Polisi RW Polda Riau se- Riau, di Gedung Pertemuan H. Misran Rais Bagansiapiapi Kota. Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual zoom, pada Rabu (14/6/2023) pagi.

Turut hadir Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong SIP, Dir Resrkrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Dermawan, SH,SIK, Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara SIP, Kapolres Rohil, AKBP Andrian Prabudianto, SH.SIK. M.Si.

Kemudian Kajari Rokan Hilir, Yuliarni Appy, SH,MH, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, S.Sos.,M.Si, Danyon B. Pelopor Brimob Manggala, Kompol Wakidi, Pejabat Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemda Rohil, Camat Bangko, Aspri Mulya S.STP, Para Kapolsek dan Pa Staf serta Bintara Jajaran Polres Rohil, Babinsa Koramil 0321-01/Bangko.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, SH.,SIK.MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi, SH menyampaikan bahwa kedatangan para undangan yang mengikuti acara di Gedung Serbaguna di Bagansiapiapi, dimulai dengan pertunjukan silat dan Barongsai.

AKP Juliandi lagi mengatakan "Polisi RW, merupakan sebuah program dari pemerintah yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil. 

"Untuk Rokan Hilir kita ada sebanyak 429 Polisi RW yang tersebar di seluruh wilayah Rokan Hilir," kata AKP Juliandi.

Dalam melaksanakan tugasnya, nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapum peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa, terutama terkait informasi.

Petugas khusus tersebut disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan demi warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir.

"Polres Rohil siap membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat melalui program Polisi RW," ujarnya.

Kegiatan Polisi RW dimulai dengan

menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa oleh AKP Kamaluddin, ada Tari Persembahan, Pemasangan Bet dan Rompi secara simbolis, Launching Polisi RW secara resmi oleh Gubernur Riau, Kakor Binmas Baharkam Polri, Kapolda Riau M Iqbal dan Pj. Wali Kota Pekanbaru.  Pemutaran Video Singkat perihal penjelasan Polisi RW oleh Kapolda Riau, Pemutaran Video Singkat Polisi RW Polresta Pekanbaru

Kemudian sambutan dari Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal SIK,MH. Sambutan Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar, M.Si, sambutan dari Kakor Binmas Baharkam Polri, Irjen.Pol.Hary Sudwijanto, S.IK., M.Si.

"Komunikasi interaktif Gubernur Riau dan rombongan kepada seluruh Polres jajaran Polda Riau. Foto Bersama (Sikap Beretika, Salam Presisi dan Salam Komando)," pungkasnya. (man/rls)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SSB Persekat Dumai dan Garuda Soccer School Lulus SKO Sumbar

2

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

3

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

4

Sinergitas Kodim 0320/Dumai dan PHR, Gotong Royong Bersihkan Area Lapangan Garuda

5

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana