MENU TUTUP

Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Hidroponik dan Berbagi Sembako, Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat

Jumat, 03 Mei 2024 | 14:27:46 WIB
Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Hidroponik dan Berbagi Sembako, Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai menggelar kegiatan panen Tanaman Hidroponik, pada hari Jum'at, 3 Mei 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel dan Persit KCK Cabang LXXV Dim Dumai. 

Setelah panen, personel Kodim Dumai kemudian melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kodim Dumai.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodim Dumai terhadap masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodim Dumai terhadap masyarakat, khususnya dalam membantu mengatasi krisis pangan," ujar Dandim Antony.

Lebih lanjut, Dandim Antony menjelaskan bahwa Kodim Dumai telah mengembangkan tanaman hidroponik sejak beberapa waktu lalu. 

"Hidroponik merupakan salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan lahan dalam bercocok tanam. Hasil panen hidroponik ini kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," jelas Dandim Antony.

Dandim Antony berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk bercocok tanam hidroponik. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk bercocok tanam hidroponik, sehingga dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kota Dumai," harap Dandim Antony.

Masyarakat yang menerima bantuan sembako dari Kodim Dumai merasa sangat senang dan berterima kasih. 

"Saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Kodim Dumai. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar salah satu warga.

Kegiatan panen hidroponik dan pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Kodim Dumai terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan di wilayah Kota Dumai.

Upaya Kodim Dumai ini diharapkan dapat membantu mengatasi krisis pangan dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kota Dumai. 

Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan masyarakat di Kota Dumai dapat hidup sejahtera dan terpenuhi kebutuhan pangannya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

3

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

4

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

5

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024