MENU TUTUP

Jelang Pilkada 2024, Agustri Lantik 21 Panwascam se Kota Dumai

Sabtu, 25 Mei 2024 | 23:22:43 WIB
Jelang Pilkada 2024, Agustri Lantik 21 Panwascam se Kota Dumai

DUMAI (MR) - Ketua Badan Pengawas Pemilu Kota Dumai Agustri melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 21 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan yang akan bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilihan Walikota (Pilwako) Dumai, Sabtu (25/5/24).

Kepada Panwascam 7 kecamatan ini, Agustri berpesan agar dalam menjalankan tugas dengan profesional dan tidak membedakan suku ras karena semua sama, serta akan memproses sesuai aturan apabila ada pelanggaran.

Karena itu pada pelantikan 21 Panwascam ini menggunakan pakaian adat berbagai daerah, seperti pakaian adat Jawa, Bugis, Minang, Melayu, Batak dan lainnya.

"Selamat kepada 21 anggota Panwascam yang telah resmi dilantik dan akan menjalankan tugasnya sebagai pengawas di masing masing kecamatan. Kita harus bersatu dengan multikultural, menjadikan kota Dumai, menjadi kota Dumai yang maju," kata Agustri.

Dilanjutkan, tugas pengawasan bukan tugas yang ringan, karena itu petugas pengawas harus berlaku adil kepada seluruh peserta Pilkada 2024, tentunya wajib menjalankan tugas sesuai ketentuan ditetapkan.

Dalam kegiatan pelantikan Panwascam yang dilaksanakan serentak di Provinsi Riau ini, hanya Dumai yang mengenakan pakaian adat daerah, sedangkan daerah lain mengenakan jas.

"Pakaian adat daerah pada pelantikan Panwascam Dumai, ini bukan tanpa sebab, kami ingin menyampaikan kepada masyarakat Dumai, bahwa Pemilihan kepala daerah ini bukan pemilihan ras dan suku bangsa, akan tetapi kita memilih pemimpin kota Dumai, yang didiami oleh berbagai suku bangsa," terangnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan mengapresiasi pelantikan yang mengenakan baju adat, karena Dumai yang beranekaragam suku bangsa ini menunjukan bahwa memilih pemimpin bukan memilih ketua suku," sebut Indra.

Adapun nama-nama Panwascam terpilih, yaitu, Imam Wahyudi (Existing), Rian Arief (Existing) dan Rama Dandi di Kecamatan Bukit Kapur. Kemudian di Kecamatan Dumai Kota adalah Mira Kasmawati, Novery dan Tresna Hamdi Wikarta.

Selanjutnya, Panwaslu Kecamatan Dumai Barat terpilih yakni Almizon (Existing), Adi Sucipto (Existing) dan Jaswadi. Untuk Kecamatan Dumai Timur ialah Muhammad Taufik Ikhsan, Michael M Gultom dan Eko Ikhsan S.

Kecamatan Dumai Selatan Mispani (Existing), Yudi Hermansyah (Existing) dan Afminorizal (Existing). Berikutnya, Rahmat Raharjo (Existing), Yopie Andesman (Existing) dan Marlia untuk Kecamatan Medang Kampai.

Terakhir di Kecamatan Sungai Sembilan Panwascam terpilih adalah Jamil (Existing), Sutikno dan Supratman.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Pembukaan Diksar Security di Teluk Makmur