MENU TUTUP

Polda Riau Buka Pendaftaran Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri

Selasa, 04 April 2017 | 13:16:54 WIB
Polda Riau Buka Pendaftaran Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri

PEKANBARU (MR) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali membuka pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tantama Polri tahun ajaran 2017 bagi masyarakat Riau.

Panitia Rekrutmen di tingkat Polda Riau telah dibentuk. Proses penerimaan telah dilakukan sejak 14 Maret dan berakhir pada 15 April ini melalui melalui online di situs www.penerimaan.polri.go.id.

Karo SDM Polda Riau, Kombes Pol Benny Subandi pada saar rapat panitia penerimaan anggota Polri di aula Tribrata Mapolda Riau, Senin (3/4/17), mengatakan tahun ini Polri akan menerima 275 orang untuk Akpol, namun untuk kuota Polda Riau hanya 12 orang.

Sedangkan untuk Bintara, Polri akan membuka penerimaan sebanyak 9.450 orang. Untuk kuota Riau berjumlah sebanyak 250 orang. Begitu juga Polwan seluruh Indonesia diperlukan sebanyak 500 orang. Polda Riau, lagi lagi mendapat jatah 12 orang. 

"Yang terbaru adalah penerimaan anggota Bintara Teknik Informasi (TI) dan Bintara Musik. Akan tetapi untuk Riau tidak dapat kuota untuk itu," kata Benny.

Persyaratan untuk mengikuti tes Akpol, tambahnya, minimal berumur 18 tahun dan maksimal 21 tahun. Lalu siswa yang hendak mendaftar dari ijazah SMA jurusan IPA ataupun IPS. Tidak dibenarkan lulusan paket A, B atau C.

"Nilai Ujian Nasional rata rata minimal 7.0 dan nilai Bahasa Inggris minimal 7.5," terangnya.

Kombes Pol Benny Subandi menjamin proses seleksi akan diselenggarakan secara transparan dan akuntabel.

Penegasan yang sama diungkapkan Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Dia mengintruksikan Karo SDM supaya proses rekruitmen berjalan transparan dan bersih. Bersih artinya tidak ada KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dan tidak menerima sponsorship, tidak mengubah nilai dan tidak berbisnis rekrutmen.

"Jangan seperti di Sumsel, Kabag Psikologi, Dokes dan Dalpersnya serta barang bukti.(FT10/rtc)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses