MENU TUTUP

Perdana, KPA Siak Raih Penghargaan Diakhir Tahun

Jumat, 29 Desember 2017 | 17:22:41 WIB
Perdana, KPA Siak Raih Penghargaan Diakhir Tahun

SIAK (MR) - Diakhir tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Siak kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan didapat dari Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut di berikan oleh Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin, karena Kabupaten Siak masuk dalam kategori KPA yang di danai oleh APBD Mandiri, untuk partisipasi, kerjasamanya dan dedikasi dalam penanggulangan HIV-AIDS di Kabupaten kota.

Wakil Bupati Siak Alfedri mengatakan rasa bangga dan bersyukur atas penghargaan yang telah tercapai, semoga prestasi ini bisa meningkatkan semangat kerja bagi Dinas terkait dalam penanggulangan HIV-AIDS di Kabupaten Siak.

“Penghargaan ini di peroleh karena KPA Kab.Siak bersama seluruh elemen pemerintah, aktif dlm melakukan penanggulangan HIV-AIDS, baik Pencegahan, Pengobatan, Penanganan Mitigasi Dampak dan Merangkul lintas sektor lainnya”, kata Wabup.

Kemudian, Rozi Chandra selaku Sekretaris KPA Kab.Siak mengatakan  Siak itu adalah Kabupaten yang mandiri dalam penanggulangan HIV-AIDS, tidak dibantu oleh NGO atau badan lainnya. Hanya saja obat ARV dan alat pemeriksaannya dibantu oleh Kemenkes RI.

“Selain mempunyai Kantor Sekretariat KPA, Siak juga memiliki klinik VCT d RSUD Siak. VCT ini penting untuk dapat mengakses ke semua layanan yang dibutuhkan terkait pencegahan dan pengobatan HIV-AIDS”, ucap Rozi. 

Kemudian, lanjut Rozi Pemda Siak melalui KPA kab.Siak, juga aktif mengadvokasi pihak-pihak terutama Perusahaan untuk menerapkan Program Pencegahan HIV Melalui Transmisi Seksual (PMTS) Paripurna. Sehingga perusahaan yang ada di Siak, ikut serta menanggulangi HIV-AIDS di lingkungan kerja maupun keluarga serta karyawannya. 

“Kabupaten Siak, merupakan satu dari dua Kabupaten di Indonesia yang dijadikan Pilot Projek Pengembangan Program PMTS Paripurna”, ucap Sekretaris KPA Kab.Siak itu. 

Sebelum menerima penghargaan, Wakil Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu menandatangani Komitmen bersama dalam upaya penanggulangan HIV-AIDS, disaksikan oleh Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin bersempena Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS Se-Provinsi Riau tahun 2017 di Hotel Aryaduta Pekanbaru (29/12/2017). (hms)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pengurus PWI Dumai Dipercaya jadi Juri FLS2N Tingkat SMA/MA

2

Dandim 0320/Dumai Ucapkan Selamat Hari Buruh Dunia

3

Ketua DPRD Inhil Berikan Ucapan Selamat Atas Pemberian Gelar Adat Kepada Kejati Riau

4

Sertu Ramli, Babinsa di Kelurahan Mundam, Gencar Patroli Jaga Keamanan dan Sosialisasikan Bahaya Karhutla

5

Babinsa Koramil 03 SS Gelar Patroli Cegah Karhutla di Batu Tritip