MENU TUTUP

Gaji Guru Honor SMA/SMK di Pelalawan Tak Kunjung Dibayar

Rabu, 12 April 2017 | 18:50:32 WIB
Gaji Guru Honor SMA/SMK di Pelalawan Tak Kunjung Dibayar Ilustrasi, net

PANGKALANKERINCI (MR) - DPRD Kabupaten Pelalawan mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, untuk segera mencairkan gaji guru honor SMA dan SMK di Pelalawan. Hingga pertengahan Maret, gaji belum juga dibayarkan.

"Kita minta agar Pemprov segera mencairkan gaji guru honor SMA dan SMK di Pelalawan," tegas Ketua Fraksi Golkar DPRD Pelalawan, Baharudin, Rabu (12/4/2017).

Diungkapkan dia, beberapa waktu lalu pihaknya telah meyampaikan persoalan tersebut melalui DPRD Provinsi Riau untuk dilakukan tindak lanjut ke dinas terkait.

"Kita sudah menyampaikan ke dewan di Provinsi untuk mengkomunikasikan persoalan ini. Tapi memang sampai hari ini belum bisa cair," ujarnya.

Ads

Untuk itu, Baharudin mendesak agar persoalan gaji guru honor SMA dan SMK di Kabupaten Pelalawan tersebut bisa segera diselesaikan.

"Setiap hari mereka masuk, tapi hak belum juga diberikan. Kita minta gaji guru honor SMA/SMK diperhatikan serius," tandasnya.

Di Kabupaten Pelalawan, setidaknya ada sebanyak 2.568 tenaga pendidik honorer di sekolah menengah atas sederajat negeri maupun swasta.

Mulai tahun ini, sekolah tingkat SMA dan SMK sudah resmi diambil-alih pemerintah provinsi untuk seluruh operasional, pendanaan dan pengelolaan termasuk gaji dan tunjangan para guru. (FT10/grc)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Pembukaan Diksar Security di Teluk Makmur