MENU TUTUP

DPC PDI Perjuangan Dumai Usung Kordias Pasaribu

Selasa, 04 Juli 2017 | 15:10:12 WIB
DPC PDI Perjuangan Dumai Usung Kordias Pasaribu Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Kordias Pasaribu
DUMAI (MR) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan siap mengusung, Kordias Pasaribu untuk berlaga di helat Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 mendatang. Tokoh yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD dinilai sangat pantas dan layak.
 
"Kita dari DPC PDI Perjuangan diberikan kewenangan mengusulkan dua nama untuk diusung dalam Pilgubri mendatang. Jadi kita di Dumai memandang Kordias Pasaribu yang juga sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau layak kita usung," Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai Uber Firdaus kepada monitorriau.com, Senin (3/7/2017) kemarin.
 
Uber mengatakan, jika ditilik ke belakang, 3 periode Gubernur Riau selalu tersangkut masalah hukum. Sehingga saat ini, Riau membutuhkan tokoh muda enerjik dan bersih untuk memimpin. Unsur tersebut ada dalam diri Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Kordias Pasaribu. 
 
"Beliau adalah tokoh muda yang cerdas dan potensial. Memiliki karier politik yang cemerlang dan terutama sekali sampai saat ini masih bersih dari persoalan hukum," Jelas Uber memaparkan.
 
Selain faktor kelebihan secara personal, Uber juga memaparkan dukungan kepada Kordias Pasaribu untuk tampil dalam panggung pilgubri ini juga akan diperoleh dari paguyuban suku batak. Kata Uber lagi, Informasi dari pengurus IKMBD Dumai, masyarakat batak di Dumai saja hampir 12 ribu KK. Belum lagi di kota dan kabupaten lainnya di Riau.
 
"Sebagai contoh, Rosti Uli Purba, anggota DPD RI dapil Provinsi Riau sangat mengandalkan suara masyarakat suku Batak. Beliau tak pernah menggelar kampanye terbuka di publik. Hanya saja menggelar sosialisasinya dengan masyarakat Batak. Jadi kekuatan suara masyarakat Batak di Riau ini patut diperhitungkan," paparnya.
 
Uber berharap, dalam mencapai visi Riau nan gemilang DPC-DPC PDI Perjuangan ikut mengusung Kordias Pasaribu. Sehingga nantinya DPP PDI Perjuangan merekomendasikan Kordias untuk maju dan berlaga di pilgubri, baik sebagai bakal calon Gubernur maupun Wakil Gubernur . 
 
"Memang sebelum ada keputusan dari DPP, banyak nama-nama yang bermunculan. Namun jika sudah ada nama yang ditetapkan DPP maka seluruh kader PDI Perjuangan dengan semangat militansinya pasti kompak mendukung," pungkasnya.
 
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau sendiri, sejak Mei lalu sudah mulai membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Gubernur/Wakil Gubernur Riau jelang Pilkada Serentak 2018 mendatang. Selain Kordias Pasaribu, sudah mendaftar tokoh-tokoh seperti Arsyadjuliandi Rachman, Lukman Edi, Intsiawati Ayus, HM Harris, Jamiluddin dan Yopi arianto. (ft10)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

2

Dapatkan Sepatu Sekolah Berkualitas di Toko Bergeef Dumai

3

Dandim 0320/Dumai Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Suara Ulang di Mapolres Dumai

4

Pelantikan PERMASKAB Bengkalis Kota Dumai Dihadiri Bupati Akhir Juli Segara Dikukuhkan

5

PT. PERTAMINA PATRA NIAGA Bersama MALAYA R & D Lakukan Penanaman Mangrove dan Pengendalian Sampah di Daerah Aliran Sungai Dumai