MENU TUTUP

Disperindag Inhil Lakukan Tera Ulang di Pasar Yos Sudarso

Senin, 04 September 2017 | 14:23:48 WIB
Disperindag Inhil Lakukan Tera Ulang di Pasar Yos Sudarso

TEMBILAHAN (MR) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan tera ulang di pasar Jalan Yosudarso Tembilahan, Senin (4/9/2017).

Menurut Kadisperindag, H Dianto Mampanini bahwa Tera ulang itu memberikan dampak saling menguntungkan antara pedagang dan konsumen.

"Dua belah pihak dapat keuntungan,  pedagang diuntungkan dengan timbangan yang pas,  karena bsa terjadi pada timbangan yang sudah kurang pas sebagai alat ukur menjadi berlebih. Hal ini trntu merugikan pedagang," kata Dianto. 

Kemudian konsumen dapat pula diuntungkan dengan diadakan tera ulang ini karena satuan yang pas tidak kurang dari jumlah yang di tentukan dalam pembelian barang.  

Pihaknya melakukan tera ulang ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 2 tahun 2001 Tentang Metodologi Legal. Dan pelaksanaannya dijelaskan Dianto pihaknya bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru. 

"Karena tenaga ahli untuk tera ulang ditempat kita masih terbatas makanya kita bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru sebagaimana MoU yang sudah dilakukan tahun 2016 kemarin," ungkapnya.  Namun kedepan tera ulang ini akan dilakukan Disperindag dengan tenaga sendiri. 

"Sudah ada beberapa tenaga kita yang dilatih untuk bisa melakukan tera ulang,  makanya kedepan bisa digunakan sendiri untuk keperluan Disdagprin terutama dalam mengecek kesesuaian alat ukur satuan yang ada pada pedagang," pungkasnya.***(ali)

 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

3

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

4

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

5

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024