MENU TUTUP

Pelajar SMKN 6 Dumai Ikuti Wasbang dan Outbond Bersama Kodim 0320/Dumai

Jumat, 20 Oktober 2017 | 15:39:31 WIB
Pelajar SMKN 6 Dumai Ikuti Wasbang dan Outbond Bersama Kodim 0320/Dumai Foto bersama pelajar SMKN 6 Dumai bersama Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno.
DUMAI (MR) - Siswa dan siswi SMK Negeri 6 Dumai mengikuti kegiatan Wawasan Kebangsaan yang diisi dengan kegiatan berupa senam pagi, latihan PBB,  outbond dan Materi Bela Negara Jum'at (20/10/2017).
 
Materi Bela Negara yang disampaikan langsung Oleh  Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno. Diikuti oleh peserta sebanyak 130 orang bertempat di SMK Negeri 6 Dumai Jl. M. Yusuf Kel. Teluk Makmur Kec. Medang Kampai Kota Dumai. 
 
Dalam penyampaian  materi oleh Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno,  Mempertahankan Ideologi Pancasila Malalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI. Bahwa peran kita semua sangat strategis dan menentukan dalam menjaga dan mempertahankan Ideologi Pancasila sesuai dengan bidang kita masing-masing. 
 
 
"Karena negara luar ingin menguasai Indonesia karena memiliki sumber daya alam yang masih banyak dan tanah yang subur, belum lagi bahaya laten komunis yang dengan bermacam dalih sudah mulai menampakkan diri baik dengan mengadakan pertemuan/seminar, beredarnya baju kaos dan stikers yang berlogokan PKI," jelasnya. 
 
Hal ini bisa masuk melalui Ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan dan keamanan bagi negara kita, untuk itu kita jangan mudah diadu domba dan terprovokasi dengan isu-isu maupun berita yang tidak benar/hoak. 
 
"Untuk itu Bela Negara bukan hanya tangggung jawab TNI dan Polri saja, akan tetapi merupakan tanggungjawab kita bersama sesuai dengan profesi kita masing-masing yang telah diatur didalam Undang-Undang 1945 Pasal 27 dan 30 bahwa setiap warga Negara berhak wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan Negara dan lalu ditegaskan dengan UU Nomor 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara," jelasnya lagi. 
 
Selama pelaksanaan kegiatan peserta Siswa/i SMKN 6 sangat antusias mengikutinya dengan serius serta riang gembira, adanya beberapa peserta yang bertanya diakhir kegiatan. (rls/BS)
 
 
Editor: CS Piliang
 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

2

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

3

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

4

Dapatkan Sepatu Sekolah Berkualitas di Toko Bergeef Dumai

5

Dandim 0320/Dumai Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Suara Ulang di Mapolres Dumai