MENU TUTUP

Menangkan Satu Laga, Dumai FC Bakal Main di Liga Pro Futsal 2018

Rabu, 29 November 2017 | 15:08:47 WIB
Menangkan Satu Laga, Dumai FC Bakal Main di Liga Pro Futsal 2018 Klub Futsal Dumai FC, Provinsi Riau akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta
DUMAI (MR) - Klub Futsal asal Kota Dumai, Provinsi Riau Dumai FC sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017.
 
Dumai FC lolos mendampingi, SDR Binjai Sumut dari Grub A babak 34 besar LFN 2017 yang dihelat di GOR Rafhely Futsal Padang, Sumbar.
 
Untuk bisa berkiprah di Indonesian Pro Futsal League (PFL) yang merupakan kasta tertinggi di liga futsal Indonesia, Dumai FC hanya butuh memenangkan satu laga lagi di babak 8 besar nantinya.
 
"Benar, untuk lolos ke PFL 2018 mendatang kita hanya butuh memenangkan satu laga di babak lapan besar. Untuk itu kita tak main-main dalam persiapan. Kita akan melakukan pemudatan latihan di Jakarta," ungkap Manager Dumai FC, Muhammad Fadhly SH kepada monitorriau.com.
 
Babak nasional delapan besar yang akan digelar pada 8-10 Desember mendatang di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Delapan tim  akan bersaing untuk memperebutkan empat tiket ke Pro Futsal League 2018 mendatang. 
 
Sementara itu, pelatih Dumai FC, Achmad Syahbani juga mengaku senang dan bangga membawa Dumai FC ke pentas nasional. Ia berterima kasih atas dukungan yang diberikan publik Dumai dan Riau kepadanya dan tim.
 
Terkait TC pemain di Jakarta, Coach Bani mengakui kalau itu permintaannya. Selain untuk lebih fokus juga membiasakan lapangan standar bagi pemain-pemain Dumai FC.
 
"Berbagai alasan, makanya kita putuskan TC di Jakarta, selain lapangannya yang standar, juga lebih memudahkan dalam ujicoba. Cukup bervariasi disini, kita bisa sparring dengan tim-tim amatir maupun tim liga pro seperti IPC Pelindo dan Antam FC," ucapnya. (*)
 
Berikut 8 tim yang lolos:
1.SDR Binjai Sumut
2.Dumai FC Riau
3.DLS FC Banyumas
4.Dekings Halus FC Jakarta
5.BIFOR JPL Jayapura
6.Garkindo MBU Makassar
7.AXM Manado
8.AIM Mitra Sejahtera Sulbar
 
 
Penulis: CS Piliang

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78