MENU TUTUP

Pimpinan DPRD Kuansing Siap Tempati Rumah Dinas

Senin, 11 Desember 2017 | 16:06:42 WIB
Pimpinan DPRD Kuansing Siap Tempati Rumah Dinas
TELUK KUANTAN (MR) - Setelah dibangun sejak beberapa tahun lalu, namun 3 unit rumah dinas pimpinan DPRD Kabupaten Kuantan Singingi yang terletak di jalan Proklamasi Kelurahan Sungai Jering, Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, hingga kini belum dihuni alias ditempati. 
 
Sehingga akibat tidak ditempati dalam kurun waktu yang cukup lama, membuat bangunan rumah dinas tersebut rusak dan terkesan tidak terawat. 
 
Rumput-rumput terlihat tumbuh liar disekitar bangunan.Terkait hal ini, Sekretaris DPRD Kuanisng, Mastur kepada wartawan, beberapa waktu  lalu menyatakan,  sesuai hasil rekomendasi BPK RI Perwakilan Riau, rumah dinas tersebut harus ditempati.
 
Sebagai bentuk ketaatan terhadap aturan dan hukum, mulai Januari 2018 mendatang, ketiga orang pimpinan DPRD Kuansing maisng-masing ketua dan dua orang wakil ketua akan menempati rumah dinas tersebut.
 
"Jadi rekomendasi BPK memang sudah begitu, harus ditempati, karena adminitrasi seperti serah terima rumah dinas dari Bupati kepada DPRD juga sudah selesai,"ujarnya.
 
Sebelum ditempati kata Mastur, saat ini sedang dilakukan pembersihan dan pentaan ketiga rumah dinas tersebut. 
 
"Jadi oleh dinas PUPR Kuansing saat ini sedang dibersihkan dan ditata kembali,"ujarnya.
 
Mengenai peralatan seperti meubiler dan perlaatan lainnya menurut Mastur sudah lengkap. Namun akibat lama tidak ditempati saat ini sedang dibersihkan dan dirapikan kembali.
 
Sementara secara terpisah, ketua DPRD Kuansing, Andi Putra mendukung penempatan rumah dinas tersebut dalam rangka memaksimal tugas pimpinan dewan melayani masyarakat yang datang untuk berbagai keperluan. (MC Riau)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SSB Persekat Dumai dan Garuda Soccer School Lulus SKO Sumbar

2

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

3

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

4

Sinergitas Kodim 0320/Dumai dan PHR, Gotong Royong Bersihkan Area Lapangan Garuda

5

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana