MENU TUTUP

Camat Dumai Timur Imbau Warga Tak Bakar Lahan

Jumat, 16 Februari 2018 | 15:44:10 WIB
Camat Dumai Timur Imbau Warga Tak Bakar Lahan
DUMAI (MR) - Untuk mengantisipasi agar kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tak terjadi, Camat Dumai Timur, Arifin, mengimbau masyarakat untuk waspada serta tidak melakukan pembakaran lahan.
 
Hal itu diingatkan karena di kecamatan Dumai Timur terdapat beberapa Kelurahan yang rentan terjadinya Karhutla. Untuk itu masyarakat, terutama yang mempunyai lahan, agar lebih berhati-hati.
 
"Masyarakat kita imbau untuk lebih waspada agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi. Karena kondisi cuaca di Kota Dumai mulai memasuki musim panas dan kemarau," ujar Arifin.
 
Selain itu, lanjut Camat, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka kebun dengan cara membakar. Sebab dampak yang diakibatkan dapat merugikan seluruh masyarakat.
 
"Untuk itu, bagi masyarakat yang memiliki lahan agar lebih waspada," jelasnya.
 
Lebih lanjut diceritakannya, banyak pelajaran dari kejadian kebakaran hutan dan lahan, dimana tanpa sengaja pemilik lahan harus berhadapan dengan hukum.
 
"Jadi, kita harapkan seluruh masyarakat untuk bekerja sama mengantisipasi agar Karhutla tidak terjadi. Apabila ada kebakaran langsung hubungi pihak terkait agar bisa sama-sama kita padamkan," imbuhnya. (cakaplah)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DUMAI SHOTS: Mengabadikan Momen Berolahraga

2

Serda Miftah Patroli Cegah Karhutla di Batu Tritip

3

Babinsa Hadiri Penilaian Lomba Penanganan Stunting di Posyandu Cempaka

4

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

5

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD