MENU TUTUP

Walikota Kunjungi Bayi yang Lahir di Hari Jadi Kota Dumai

Sabtu, 28 April 2018 | 15:02:47 WIB
Walikota Kunjungi Bayi yang Lahir di Hari Jadi Kota Dumai
DUMAI (MR) - Usai melaksanakan ibadah sholat jum'at, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si bersama Ketua DPRD Dumai Gusri Efendi, dan didampingi Kadisdukcapil Suardi, Direktur RSUD Dumai dr. Saiful, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dameria, S.Km mengunjungi bayi yang baru lahir tepat dihari jadi Kota Dumai ke 19 yang jatuh pada tanggal 27 April 2018, di RSUD Dumai Jl. Tanjung Jati. Jum'at (27/04/2018).
 
Secara simbolis Walikota Dumai memberikan bingkisan berupa perlengkapan bayi kepada delapan orang tua yang beruntung tersebut, selain itu, wako juga menyerahkan akte kelahiran, Kartu Identitas Anak yang telah selesai administrasinya dan langsung tercatat di Disdukcapil Kota Dumai.
 
Direktur RSUD Dumai dr. Syaiful mengatakan, pemberian bingkisan dan akte kelahiran serta kartu identitas anak merupakan agenda rutin kegiatan setiap tahunnya yakni bertepatan dengan peringatan hari Jadi Kota Dumai. Dari delapan orang bayi yang lahir, tercatat ada dua orang bayi yang lahir tepat pada tanggal 27 April 2018 sama dengan HUT Kota Dumai.
 
Menanggapi kunjungan ini salah satu orangtua bayi mengaku terkejut dan terharu mendapat bingkisan dan ucapan selamat dari Walikota Dumai beserta rombongan.
 
“Saya terharu, dan tidak menyangka mendapat ucapan selamat dan diberi bingkisan. Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungannya beserta dokumen kependudukan berupa Akte Kelahiran dan Kartu KIA serta bingkisan ini.”"semuanya gratis," katanya.
 
Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakat, khusus dihari jadi Kota Dumai, maka seorang petugas Pemko Dumai diberbagai instansi terkait diperintahkan untuk memberi pelayanan prima dalam pengurusan akte kelahiran.
 
"Jadi begitu bayi lahir petugas rumah sakit lansung mengurus akte kelahiran dan kartu KIA bayi tersebut, jadi bukan orang tua atau keluarganya lagi yang mengurus dan tanpa dipungut biaya. Hal ini juga merupakan hubungan kerja sama antara RSUD dan Disdukcapil Kota Dumai," ungkap wako.(hms)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat