MENU TUTUP

Stadion Pulau Dompak Pakai Rumput Standar FIFA

Jumat, 22 Juni 2018 | 18:21:42 WIB
Stadion Pulau Dompak Pakai Rumput Standar FIFA Gubernur Kepri meninjau pembangunan proyek stadion dompak, Jumat (22/6/2018) FOTO: tribun batam
TANJUNGPINANG (MR) - Kualitas rumput yang akan ditanam di stadion sepak bola Pulau Dompak Tanjungpinang berstandar internasional.
 
Pejabat pengambil kebijakan (PPK) di Dispora Kepri Halim mengatakan rumput tersebut diberi nama rumput manila atau zoysia matrella. Rumput ini sesuai dengan standar badan sepak bola dunia, FIFA.
 
"Kita akan tanam rumput yang sama dengan rumput di Gelora Bung Karno yang dipakai untuk sea games. Kalau tercabut, rumput itu bisa dipasang lagi," terang Halim kepada TRIBUNBATAM.id, Jumat (22/6/2018) siang.
 
Menurut Halim, ada tenaga ahli Indonesia yang menangani bagian rumput di Gelora Bung Karno akan datang untuk menanam rumput tersebut.
 
Tenaga ahli ini bahkan sudah menangani rumput untuk lapangan sepak bola di Australia dan Brasil.
 
"Dalam waktu dekat, kami akan memanggil tenaga ahli itu untuk datang ke sini," sebut Halim.
 
Selain rumput, konstruksi lapangan sepak bola pun dibuat sedemikian rupa sehingga tidak menampung genangan air saat diguyur hujan.
 
Halim menjelaskan, di bawah rumput akan dipasang pipa-pipa yang menyerap air yang meresap dan mengalirkannya ke semua sisi lapangan.
 
Pada semua sisi lapangan terdapat pipa-pipa yang lebih besar. Pipa-pipa tersebut akan menyalurkan air ke sebuah bak penampung yang sudah dilengkapi dengan sebuah mesin pompa.
 
Nanti mesin itulah yang memompa air dari bak untuk disiramkan ke rumput-rumput baik di dalam dan di luar lapangan saat musim panas.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78