MENU TUTUP

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CPNS, Formasi di Kepulauan Meranti Masih Kosong

Ahad, 14 Oktober 2018 | 20:17:00 WIB
Besok Hari Terakhir Pendaftaran CPNS, Formasi di Kepulauan Meranti Masih Kosong
PEKANBARU (MR) - Senin (15/10/2018), tepat pukul 00.00 WIB, situs resmi pendaftaran Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) tahun 2018 sscn.bkn.go.id akan ditutup. Untuk itu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, mengimbau masyarakat yang berminat untuk mendaftar sesegera mungkin untuk mendaftar di hari terakhir ini.
 
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, pemerintah pusat tidak akan memperpanjang masa pendaftaran. Sampai saat ini seluruh formasi yang dibuka untuk provinsi sudah mencukupi bahkan berlebih. BKD mempersilahkan masyarakat mendaftar di daerah, yang masih kurang pendaftar dari formasi yang dibuka.
 
“Dari data yang diterima seluruh formasi terpenuhi, untuk daerah banyak yang belum terpenuhi, silahkan mendaftar formasi yang ada di daerah. Ada beberapa daerah yang masih kosong pendaftarnya, contohnya di Meranti. Tidak tertutup kemungkinan di daerah lainnya,” kata Ikhwan, Ahad (14/10/2018).
 
“Sekarang ini pendaftaran tidak boleh dua. Jadi ada peluang besar mendaftar di daerah yang formasinya masih kurang ataupun belum ada yang mendaftar,” tambahnya.
 
Hingga hari ini jumlah pendaftar melalui situs resmi tercatat sebanyak 9.000 orang. Diperkirakan jumlah tersebut masih akan bertambah hingga malam nanti.
 
“Pasti akan bertambah, dengan jumlah 9.000 pendaftaran ini banyak untuk Provinsi yang hanya menerima sebanyak 357 formasi. Penentuan tentu nanti saat tes akhirnya,” kata Ikhwan.
 
Sementara itu ketika disinggung mengenai rencana ujian peserta CPNS yang menggunakan UNBK sesuai dengan surat terkahir dari KemenPAN RB, Ikhwan mengatakan, mengenai soal keberatan akan dibahas di MenPAN RB. Seluruh Sekda diundang untuk membahas tata cara pelaksanaan ujian CPNS.
 
“Para Sekda diundang oleh KemenPAN, nanti dalam rapat itulah akan dibicarakan solusinya,” tambahnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses