MENU TUTUP

Sekda Rohil Serahkan Bantuan pada Korban Banjir di Rantau Kopar

Selasa, 20 November 2018 | 19:17:30 WIB
Sekda Rohil Serahkan Bantuan pada Korban Banjir di Rantau Kopar Sekda Rohil Serahkan Bantuan pada Korban Banjir di Rantau Kopar

RANTAUKOPAR (MR) - Untuk meringankan beban yang di alami masyarakat yang di landa banjir di Kecamatan Rantau Kopar, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Penyerahan bantuan di serahkan Sekretaris Daerah (Setda) Rohil H Surya Arfan MSi Ahad (18/11) di Rantau Kopar.

Surya Arfan mengatakan kondisi banjir di kecamatan rantau kopar ini sudah dalam kondisi memprihatinkan dengan banyaknya rumah penduduk dan fasilitas umum banyak yang sudah terendam banjir.

Kondisi ini tentunya harus menjadi perhatian semua pihak baik pemerintah maupun pihak swasta yang beroperasi di kecamatan rantau kopar ini harus segera memberikan perhatian atas kondisi banjir ini.

“Semoga bantuan banjir ini dapat meringankan beban masyarakat disini, Kita lihat banjir yang melanda di kacamatan ini cukup memprihatinkan, kita juga mengajak pihak perusahaan disini segera memberikan bantuan,” katanya.

Surya juga mengatakan bantuan sembako yang diberikan berupa 17 ton beras, Indomie 250 kotak, telor 250 papan yang di berikan kepada masyarakat di rantau kopar ini dapat meringankan beban masyarakat,menurutnya banjir yang terjadi tahun ini akibat curah hujan tinggi dalam beberapa pekan ini,banjir ini tidak hanya terjadi di kecamatan rantau kopar saja,namun juga terjadi di kecamatan Perkaitan dan kecamatan Pujut.  

"Khusus di kecamatan rantau kopar yang terparah terjadi di dua kelurahan dan kepenghukuan dan hampir 90 persen rumah warga tergenang banjir. Begitu juga dengan fasilitas umum, halaman, kebun , dan lainnya. Sedangkan warga yang sudah mengungsi akibat banjir ini sekitar 100 KK dari 1780 KK penduduk Kecamatan Rantau Kopar," terangnya.

Sementara kata surya lagi sisanya masih bertahan di rumah masing-masing. Semua ini atas pertimbangan keamanan jika rumah mereka tinggalkan takut terjadi hal yang tak diinginkan.

"Dengan adanya bantuan sembako ini setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang sebagian tidak dapat beraktivitas mencari nafkah akibat banjir," jelas Mantan Kadisdik ini.

Surya juga mengingatkan kepada masyarakat terutama kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak mereka jangan sampai menjadi korban akibat kelalaian kita seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Pujud.

Surya juga kembali mengingatkan kepada perusahaan yang beroperasi di wilayah kecamatan rantau kopar seperti Chevron dan mitra kerjanya untuk dapat bersama-sama mengulurkan bantuan yang  dibutuhkan oleh masyarakat korban banjir ini.

"Jangan nanti setelah masyarakat ribut-ribut karena ketidakpedulian pihak perusahaan  baru sibuk memberikan bantuan,nuntuk itu kita (Pemkab Rohil) siap untuk memfasilitasinya,” pungkas Surya. (eka)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78