MENU TUTUP

Bawaslu Rohil Berharap Warga Binaan Dapat Salurkan Hak Pilihnya

Senin, 21 Januari 2019 | 14:46:21 WIB
Bawaslu Rohil Berharap Warga Binaan Dapat Salurkan Hak Pilihnya

BAGANSIAPIAPI (MR)  - Menyongsong pemilihan umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), KPU Serta Bawaslu telah melaksanakan Gerakan Nasional Jemput Bola (GNJB), secara serentak. GNJB dilaksankan dalam rangka mendata dan melakukan perekaman e-KTP kepada warga binaan yang ada di Rutan Bagansiapiapi.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rokan Hilir Syahyuri SHi menyebutkan, kegiatan GNJB ini guna memenuhi hak-hak konstitusional warga binaan khususnya warga yang ada di Cabrutan Bagansiapiapi. Hal ini bertujuan agar nantinya mendapatkan hak pilihnya pada pemilu Pilpres dan Pileg mendatang.

"Warga binaan harus memiliki identitas yang jelas. Dengan demikian sangat diperlukan pendataan dan perekaman e-KTP agar hak-hak konstitusional mereka sebagai warga negara tersalurkan di pesta demokrasi serentak nanti," ujar Syahyuri.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi pemerintah Rokan Hilir khususnya Disdukcapil dan Carutan Bagansiapiapi yang telah berupaya meng-handle kegiatan ini hingga terselenggara dengan baik dan lancar.

Menurutnya, kegiatan pendataan dan perekaman identitas e-KTP dilaksanakan dengan harapan seluruh warga binaan bisa menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019.

"Dengan begitu nantinya tidak ada lagi warga binaan Bagansiapiapi yang mengeluhkan tidak bisa menyalurkan hak-haknya pada pemilu pesta demokrasi," tutup Syahyuri. (Halloriau)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi