MENU TUTUP

Pasiter Kodim 0320/Dumai Hadiri Pembukaan Festival Lampu Colok

Sabtu, 01 Juni 2019 | 13:00:06 WIB
Pasiter Kodim 0320/Dumai Hadiri Pembukaan Festival Lampu Colok
DUMAI (MR) - Pembukaan Festival lampu colok Tahun 1449H /2109 di Kota Dumai ini dilaksanakan pada Jumat, (31/5), di Masjid Assalam Jalan Daeng Taugek Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai.
 
Hadir pada kegiatan ini, Walikota Dumai Drs. Zulkifli,As, Dansatradar 232/Dumai, Kompol Suparman mewakili Kapolres Dumai, Kapten Arh M.I Daulay mewaliki Dandim 0320/Dumai.
 
Kapten Arh Fitra mewakili Danden Rudal 004, Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Sya'ari dan jajaran Kadis Kota Dumai, Camat, lurah serta tamu undangan.
 
Festival lampu colok ini diikuti oleh 24 peserta dari kelurahan se Kota Dumai.
 
Pada penilaian nanti, direncanakan akan dipilih juara 1 sampai dengan juara harapan 1, dengan total hadiah Rp 23 juta.
 
Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan mendengar laporan Ketua Panitia.
 
Setelah itu, mendengar sambutan Walikota Dumai, dalam sambutannya, Walikota Dumai menyampaikan bahwa, kegiatan festival lampu colok ini merupakan agenda rutin Pemko Dumai dalam melestarikan budaya Melayu. Festival lampu colok dilaksanakan bertepatan pada malam 27 Ramadhan yang diyakini merupakan malam Lailatul Qadar.
 
Festival lampu colok ini juga merupakan cerminan dari warga tentang kebersamaan karena dalam pembuatan lampu colok ini dibutuhkan kerjasama satu sama lain. 
 
"Lampu colok merupakan salah satu dari kebudayaan melayu, oleh sebab itu, perlu dilestarikan, selain mencerminkan keindahan, lampu colok juga merupakan simbol dari gotong royong dan kebersamaan warga," Ujarnya.
 
Bersama Forkopimda, Walikota Dumai menyalakan salah satu dari lampu colok sebagai tanda dimulainya festival lampu colok 1440H/ 2019. (red/Rls)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

3

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

4

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir

5

Babinsa Koramil 03 Sungai Sembilan Lakukan Komsos Dengan Tokoh Pemuda dan Masyarakat