MENU TUTUP

Kecamatan Bathin Solapan Bersiap Hadapi MTQ ke-XLIV Bengkalis

Selasa, 16 Juli 2019 | 21:01:20 WIB
Kecamatan Bathin Solapan Bersiap Hadapi MTQ ke-XLIV Bengkalis

BATHINSOLAPAN (MR) – Kecamatan Mandau tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XLIV tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 dan terkhususnya untuk Kecamatan Bathin Solapan saat ini sudah menyiapkan persiapan untuk perhelatan bacaan ayat suci Al-Qur'an tersebut.

Plt Camat Bathin Solapan Azuar,SH mengatakan Kita pada MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun kemarin berada diposisi ke 5 dan insyaallah MTQ ke-XLIV tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 di Kecamatan Mandau nanti kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Plt Camat Bathin Solapan Azuar, SH Selasa (16/7/19).

“Kafilah yang kita siapkan sebanyak 44 orang dan Official 12 orang, Saat ini mereka sudah menyiapkan Training Center (TC) bertempat di Pondok Pesantren Hubbul Wathan tentu kita dari pihak Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Bathin Solapan mempunyai harapan besar agar para kafilah kita bisa mendapati prestasi,” terangnya.

Ditambahkan Azuar, Kalau untuk pawai Ta'aruf MTQ ke-XLIV tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 di Kecamatan Mandau nanti belum bisa kita pastikan jumlah pesertanya karena harus dirapatkan terlebih dahulu kalau target kita dari Pemcam Bathin Solapan minimal 500 orang.

“Harapan kita kepada seluruh peserta TC untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam mengikuti pelatihan ini karena kegiatan TC ini bukan sekedar acara simbolis ataupun berkumpul menghabiskan waktu saja. Namun lebih kepada melatih diri, mempelajari dan mendalami setiap isi dan makna Al-Quran,” pungkasnya. (ASEP)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

2

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

3

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024

4

Babinsa Sertu Jainal Arifin Dorong Kolaborasi Warga dan Aparat untuk Keamanan Wilayah

5

Babinsa Sertu Sareh Lakukan Pengecekan Kanal Sumber Air Bersama Security PT Ararabadi