MENU TUTUP

Siapkan Siswa SMK Masuki Dunia Kerja

Rabu, 13 November 2019 | 22:00:23 WIB
Siapkan Siswa SMK Masuki Dunia Kerja

TANJUNGPINANG (MR) - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, DR. TS. Arif Fadillah membuka secara  Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Provinsi Kepri XVI  2019,  pada tanggal 11 – 15 -11- 2019. Ajang ini, salah satu usaha dalam mempersiapkan siswa memasuki dunia kerja.

“Selain untuk mewujudkan Indonesia Unggul sesuai dengan  target kerja Bapak  Presiden RI  Joko Widodo, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak-anak SMK se Kepri. Bisa lebih siap menghadapi dunia kerja nantinya,” ujar Arif 

 Kita  berharap anak-anak SMK di Kepri ,bisa memenuhi standar kopetensi perusahaan  asing maupun lokal yang beroperasi di Kepri. Sehingga sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga dan menjadi tujuan investasi, Kepri tidak lagi mendatangkan pekerja dari luar, tetapi telah diisi oleh anak-anak Kepri sendiri.

Selain itu, Arif juga berharap, LKS SMK juga bisa memperkuat kemampuan  siswa SMK dalam menghadapi industri 4.0.

Berkali-kali Arif mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mendorong para siswa SMK sehingga bisa tampil percaya diri mengikuti lomba kopetensi di bidang-bidang yang mereka kuasai.

“Terima kasih kami untuk para guru yang telah mendorong siswa-siswa sehingga bisa percaya diri dan berani dalam mengikuti lomba ini. LKS SMK ini sama dengan ruang uji coba bagi penguasaan ilmu-ilmu bagi siswa yang didapatkan selama mengikuti pendidikan,” ungkap Arif.

Kemampuan siswa SMK se Kepei, lanjut Arif sudah luar biasa. Kendati begitu, Arif meminta para guru terus mendorong sisa dan memberikan motivasi secara terus menerus serta jangan cepat merasa puas.

Pemerintah Provinsi Kepri, tegasnya siap membantu untuk setiap kegiatan pendidikan untuk meningkatkan kopetensi para siswa se Kepri.

LKS SMK XVI Tahun 2019 ini diikuti 149 peserta dari seluruh SMK se-Kepri dengan 20 bidang lomba.

Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills dan World Skills International Competition.***(rls/rd)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses